Terminal-3 akan diaudit, Menhub menunjuk lembaga independen

Terminal-3 akan diaudit, Menhub menunjuk lembaga independen

Senin, 15 Agt 2016 | 20:43 | Rike
WinNetNews.com-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan menunjuk lembaga independen guna mengaduit Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Kita akan survei dan menunjuk satu badan kredibel untuk melihat apa kekurangannya," ucap Budi setelah mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam peninjauan Terminal 3 Bandara Soekaeno-Hatta.Budi menerangkan bahwa lembaga independen, seperti universitas itu yang nantinya akan memberi masukan terhadap perbaikan-perbaikan di terminal yang baru dioperasikan.

"Katakan lah ITB, Unpad, UGM, kita tidak perlu susah-susah karena universitas itu kredibel," terangnya. Dengan adanya lembaga independen tersebut, tambah dia, maka bakal dilakukan survei untuk mengukur apa saja yang kira-kira jadi bahan perbaikan. "Oleh karena itu kita menghargai sekali Pak Wakil Presiden meminta kami untuk survei supaya ada data akurat yang benar-benar bisa dipertanggungjawabkan," ungkapnya.

Dia akui saat simulasi tak ada masalah sama sekali, hingga diputuskan beroperasi di 9 Agustus lalu. "AP II juga sudah meminta maaf dan melakukan peningkatan atas pengelolaan penyelesaian bangunan dan segala bentuk yang berkaitan dengan keselamatan, keamanan dan pelayanan," jelasnya. Dia mencatat beberapa hal, dalam hal keamanan dinilai sudah berjalan dengan baik, namun dalam pelayanan masih ada yang perlu diperbaiki.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...