(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ternyata Ada 'Harimau' yang Kawal Pasangan Jokowi - Ma'ruf

Oky
Oky

Ternyata Ada 'Harimau' yang Kawal Pasangan Jokowi - Ma'ruf Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Organisasi Harimau Jokowi mendaklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Gedung KNPI Kemayoran, Jakarta Timur, Sabtu (29/9).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Harimau Jokowi Saiful Huda mengatakan ormas yang dipimpinnya berkomitmen untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Fokusnya kita menghimpun masyarakat yang dari kalangan advokat ada yang dari pengusaha dari profesi lainnya lintas profesi fokusnya di situ kami ajak mereka bersama," kata Saiful di Jakarta, Sabtu (29/9).

Saiful mengatakan alasan mendukung pasangan nomor urut 01 itu adalah karena Jokowi memfokuskan untuk mewujudkan masyarakat yang antiradikalisme dan antipersekusi Hal itu, lanjut dia, sesuai dengan nafas dan tujuan organisasinya.

"Pemerintahan Jokowi inilah yang bisa kondusif untuk mewujudkan apa yang kita cita-citakan,"ujarnya.

Lebih lanjut, Saiful mengatakan acara deklarasi ini rencananya bakal dihadiri langsung oleh Jokowi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, Cawapres Ma'ruf Amin, dan beberapa tokoh lainnya.

"Kami sudah mengundang, namun sampai saat belum konfirmasi," terang dia.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, saat berita ini ditulis, tokoh-tokoh tersebut belum tampak batang hidungnya. Kursi-kursi peserta deklarasi juga masih terlihat belum terisi penuh, padahal rencananya acara dimulai sejak pukul 14.00 WIB.

Diketahui, Harimau Jokowi adalah organisasi kemasyarakatan yang berdiri sejak 1 Juli 2018 lalu. Organisasi ini disahkan sebagai ormas oleh surat keputusan Kementerian Hukum dan HAM nomor: AHU.0011211.AH.01.07.-Tahun 2018.

Anggota organisasi ini, kata Saiful, tersebar di 25 wilayah provinsi di Indonesia dan sejumlah Kabupaten dan Kota.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});