Ternyata Ada yang Menusuk Bagian Vital Haringga Sirla Dengan Besi

Ternyata Ada yang Menusuk Bagian Vital Haringga Sirla Dengan Besi Sumber foto : Istimewa

Winnetnews.com - Sebanyak 16 adegan telah dilakukan saat rekonstruksi kasus pengeroyokan seorang anggota The Jak Mania (suporter Persija Jakarta), Haringga Sirla.

Rekonstruksi itu digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (26/9/2018). Ada delapan tersangka dan dua saksi berperan dalam rekonstruksi itu.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana Marzuki, mengatakan rekonstruksi berlangsung selama dua jam.

"Kita lihat bersama-sama rekonstruksi kasus pengeroyokan terhadap korban warga Jakarta sebanyak 16 adegan yang diperankan delapan tersangka dan dua saksi," ujarnya.

Rekontruksi dimulai dari saksi Adang Ali (67) seorang pedagang bakso yang melihat Haringga diseret ke roda gerobak.

Penganiayaan ini terbilang sadis, karena di bagian akhir saat korban tidak berdaya, seorang tersangka menusukkan besi ke bagian vital korban.

Kemudian korban diseret dan diarak secara keji.

"‎Rekonstruksi ini untuk memberikan gambaran tentang peran masing-masing tersangka sehingga di persidangan dapat memperjelas kejadian dan peran tiap tersangka," jelas AKBP M Yoris Maulana Marzuki.

Dia juga menambahkan kalau polisi akan segera mengirim berkas tersangka sehingga bisa ditahap duakan.

"Kami akan segera kirim berkas tersangka sehingga perkara bisa kami tahap duakan. Target minggu depan kami bisa kirim berkas penyidikan ke jaksa," katanya.

Memang dengan kejadian tewasnya seorang anggota The Jak Mania, kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta dengan skor 3-2 menjadi ternodai.

Karena hal itu, PSSI juga telah resmi membekukan kompetisi Liga 1 2018 sampai batas waktu yang belum ditentukan.