Ternyata Agama Seseorang Pengaruhi Bentuk Hantu yang Bisa Dilihat

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Ternyata Agama Seseorang Pengaruhi Bentuk Hantu yang Bisa Dilihat

Winnetnews.com - Sejumlah orang mengaku pernah melihat hantu. Di Amerika Serikat (AS), 18% dari populasi mengalami hal itu.

Walau ada bukti yang mengatakan otak kita memiliki kecenderungan melihat hantu, tapi bentuk penampakan yang kita lihat berbeda-beda.

Menurut sejarawan yang mempelajari dan mengumpulkan penampakan hantu dari tahun ke tahun, hantu memiliki banyak rupa dan bentuk.

Sebagian hantu mengganggu individu tertentu, muncul dalam mimpi atau muncul tiba-tiba. Sebagian lain hadir di tempat tertentu dan mengganggu orang yang datang ke tempat itu. Sebagian lain lagi tampak seperti orang yang sudah tiada. Dan ada juga hantu yang hadir sebagai kekuatan supernatural yang berisik dan menyebabkan masalah.

Apa penjelasan di balik keberagaman tentang hantu ini? Apakah memang orang-orang tertentu lebih bisa melihat hantu? Ternyata, latar belakang keagamaan memiliki peran di sini.

Agama dapat mengurangi rasa takut

Beberapa ahli berpendapat bahwa agama berevolusi menjadi alat untuk mengelola rasa takut, cara mudah untuk menghilangkan ketidakpastian yang menyelimuti salah satu dari sekian hal yang menurut kita paling mengerikan: kematian.

Hampir setiap agama memberi penjelasan apa yang terjadi setelah kita mati, memberi kepastian bahwa kematian bukanlah akhir. Faktanya, ada bukti bahwa orang yang sangat religius lebih tidak takut akan kematian.

Apa Reaksi Kamu?