Skip to main content

Ternyata Air Liur Orang Tua Punya Manfaat Untuk Anak Mereka

Ternyata Air Liur Orang Tua Punya Manfaat Untuk Anak Mereka
Ternyata Air Liur Orang Tua Punya Manfaat Untuk Anak Mereka

WinNetNews.com - Ketika dot anak Anda jatuh di lantai dan tidak ada wastafel di depan mata untuk membilas, jangan panik, Anda bisa gunakan air liur Anda sendiri untuk menjilatnya hingga bersih. Sebenarnya ini bisa jadi masukan yang lebih baik, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pediatrics.

Ya, peneliti di Swedia menemukan bahwa dot milik anak-anak yang dibersihkan oleh orang tuanya dengan mengisap (selain mencucinya dengan air atau sabun) kecil kemungkinan mengembangkan kondisi alergi tertentu, seperti eksim dan asma.

Berikut ini alasannya: Ini semua tentang menggunakan air liur Anda untuk memberikan anak Anda paparan awal mikroba sendiri (alias bakteri menguntungkan) untuk merangsang sistem kekebalan tubuh mereka dan mengajarkannya untuk tidak bereaksi berlebihan terhadap hal-hal berbahaya seperti serbuk sari dan kucing.

Bahkan, dari 184 balita yang diuji, orang tuanya mereka yang menjilat dot hingga bersih jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan eksim antara umur 18 dan 36 bulan dan asma pada 18 bulan daripada anak-anak yang orangtuanya mencuci dot mereka hingga bersih.

Penelitian ini bisa menjadi sangat masuk akal: Anda mungkin tidak harus menjilat dot anak Anda hingga bersih jika jatuh di lantai di supermarket. Tapi di ruang tamu Anda sendiri? Terserah Anda.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top