Ternyata Baking Soda Bisa Bikin Kulit Jadi Cantik Lho

Oky
Oky

Ternyata Baking Soda Bisa Bikin Kulit Jadi Cantik Lho Ilustrasi

Winnetnews.com - Baking soda atau sodium bicarbonate adalah bubuk putih yang mengandung crystalline. Baking soda banyak digunakan untuk adonan pembuat kue, namun juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit.

Hanya saja, ada pro dan kontra terkait penggunaan baking soda untuk perawatan kulit. Lalu, apa saja sih keuntungan baking soda untuk kulit? Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat baking soda.

1. Bersihkan Wajah

Buat pasta tebal dari 2 sdt baking soda dan 1 sdt air hangat. langkah pertama, bersihkan wajah, lalu oleskan pasta dengan gerakan berputar yang lembut. Usai 10 menit bilas dengan air hangat.

2. Basmi Jerawat

Bubuhkan pasta baking soda ke daerah berjerawat untuk mengeringkan jerawat. Baking soda juga ampuh menghilangkan komedo.

3. Pengelupas Kulit

Baking soda juga menjadi alternatif pengelupas yang baik dan lembut. Tambahkan 1 sdt baking soda sebagai pembersih, pijat wajah dengan lembut untuk meluruhkan sel-sel mati.

4. Menghaluskan Tangan dan Siku

Campur baking soda dalam air atau sabun cair, kemudian gosokkan pada tangan atau siku untuk menghaluskan kulit kasar dan sekaligus memutihkannya.

5. Masker Wajah

Buat pasta baking soda dengan campuran oatmeal, madu, dan air secukupnya. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

6. Scrub

Campur 3 cangkir baking soda dengan 1 cangkir air dan 1 cangkir oatmeal.Gosok dengan gerakan melingkar ke seluruh tubuh untuk mengangkat sel kulit mati. Bilas dengan air hangat.

 

 

Penulis : Oky Alexander Weni
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?