Ternyata Buah Nangka Sangat Ampuh Basmi Kanker

Aldina
Aldina

Ternyata Buah Nangka Sangat Ampuh Basmi Kanker
Winnetnews.com - Salah satu buah yang paling ampuh dalam proses pembunuhan kanker yaitu buah nangka. Menurut peneliti, buah nangka memiliki khasiat untuk mengobati kanker ganas seperti kanker kolorektal. Tak hanya itu, buah ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi penderita kanker itu sendiri.

Nutrisi yang terkandung di dalam buah nangka sangat baik untuk menangani kanker yang sudah menyebar di dalam tubuh. Dengan kandungan vitamin A, C dan B6, riboflavin, magnesium, kalium, tembaga, dan mangan, nangka juga miliki kandungan zat fitokimia seperti flavonoid, saponin, dan tanin yang menjadi bagian paling penting dalam menangani kanker.

American Cancer Institute for Cancer mengatakan bahwa zat fitokimia mempunyai sifat antioksidan yang mampu untuk menyingkirkan efek radikal bebas. Sementara radikal bebas itu sendiri dapat merusak sel yang menjadi penyebab penyakit-penyakit kronis, salah satunya kanker.

Nah, sementara itu peran fitokimia yang terdapat di dalam nangka berguna untuk mencegah pertumbuhan pembuluh darah di area kanker, hal tersebut menjadikan fitokimia sebagai penghambat tumbuhnya sel kanker.

Salah satu penelitian menunjukkan bahwa ekstrak biji pada nangka bisa menghambat proses pertumbuhan pembuluh darah yang diinduksi di dalam embrio ayam. Penelitian ini dikutip dari Medical News Today. Peneliti tersebut memberi kesimpulan bahwa kombinasi dari flavonoid, saponin, dan tanin yang ada di dalam nangka mempunya potensi berperan sebagai terapi antikanker di masa yang akan mendatang.

Bukan hanya kanker saja, nangka juga berguna untuk menjaga kadar kolestrol, tekanan darah, gula darah, dan kesehatan pada pencernaan. Nah, tunggu apalagi? Udah saatnya konsumsi buah yang berguna untuk cegah penyakit-penyakit ganas diatas.

 

Apa Reaksi Kamu?