(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ternyata Cuka Apel Punya Segudang Manfaat Untuk Wajah!

Oky
Oky

Ternyata Cuka Apel Punya Segudang Manfaat Untuk Wajah! Sumber : Istimewa

WInnetnews.com - Sejak jaman dahulu kala, cuka apel memang diketahui sangat baik untuk berbagai pengobatan medis. Cuka apel sendiri terbentuk dari proses fermentasi panjang yang menghasilkan antioksidan dan antibakteri.

Selain itu cuka apel juga bisa digunakan untuk kecantikan. Salah satunya bisa digunakan untuk skin care.

Berikut ini berbagai manfaat menggunakan skin care untuk wajah :

1. Toner
Cuka apel mampu menyeimbangkan kadar pH kulit. Sama seperti toner yang dibeli di pasaran, cuka apel dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, bersih dan muda jika digunakan secara rutin.

Campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2, aduk merata. Celupkan kapas dan usap perlahan pada wajah. Fokuskan pada bagian yang rawan jerawat, seperti dahi, dagu dan pipi.

2. Masker

Kamu juga bisa membuat masker sendiri di rumah. Cuka apel sangat mudah untuk digunakan. Seperti biasa, campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2. Celupkan kapas, tempelkan pada wajah. Diamkan hingga kapas kering, lalu bilas dengan air hangat. Cara ini bermanfaat sebagai proses detoks kulit.

3. Membasmi Jerawat
Atasi jerawat yang membandel dengan cuka apel. Caranya, celupkan bola kapas dalam campuran cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2. Tempelkan pada titik-titik jerawat untuk membuatnya cepat kempes. Lakukan secara rutin dengan proses toner.

4. Face Mist
Kulit terkadang menjadi kering dan iritasi ketika berpanas-panasan seharian. Untuk mengatasinya, kamu bisa pakai face mist agar kulit lebih segar. Campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2, tuang pada botol spray. Kamu bisa membawanya untuk keperluan sehari-hari.

5. Anti-Aging
Penuaan dini biasanya ditandai dengan munculnya bintik hitam pada wajah. Dengan pemakaian rutin, cuka apel bisa membantu memudarkannya. Seperti biasa, campurkan cuka apel dengan air dan celupkan kapas ke dalamnya. Tempelkan pada bagian wajah yang memiliki bintik hitam.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});