Ternyata Gol Penalti Terbaik Bukan dari Ronaldo atau Messi, Simak Videonya

Ternyata Gol Penalti Terbaik Bukan dari Ronaldo atau Messi, Simak Videonya ilustrasi

WinNetNews.com - Mencetak gol lewat tendangan penalti memang terlihat mudah dilakukan. Namun sebenarnya, tak cuma keahlian yang dibutuhkan untuk bisa sukses mengoyak gawang lawang lewat titik putih. Perlu mental yang tinggi buat menjalankannya. 

Masih ingat saat legenda hidup Timnas Italia, Roberto Baggio, gagal mengeksekusi penalti di laga final Piala Dunia 1994 melawan Brasil? Atau Eksekusi tak sempurna kapten Chelsea, John Terry, saat berhadapan dengan Manchester United di final Liga Champions 2007/2008?

Kegagalan Baggio dan Terry mengeksekusi penalti berujung kekalahan tim yang dibelanya. Tak ayal, keduanya pun sempat jadi sasaran kritik lantaran kegagalannya. 

Tak terkecuali dengan dua megabintang sepakbola dunia seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Kedua pemain ini juga pernah gagal mengeksekusi penalti. Tapi, apa yang terjadi jika ada seorang pemain muda yang mampu memaksimalkan tendangan penalti, dengan selalu berakrobat?

Nama pemain ini adalah Norik Avdalyan. Seorang pemain muda berpaspor Rusia, berusia 22 tahun, bermain untuk tim muda Rubin Kazan. Ada video yang diunggah di akun Twitter resmi Bahasa Inggris Rubin Kazan. Dengan aksi akrobat Avdalyan mampu membobol gawang lawan dalam sebuah pertandingan.

Jika dilihat memang cukup berisiko untuk melakukan aksi penalti tersebut. Akan tetapi, Avdalyan justru membuktikannya dengan sempurna. Jika begini aksinya, Ronaldo atau Messi sekalipun belum tentu bisa melakukannya. Harusnya Avdalyan mendapatkan penghargaan Puskas Award usai aksinya melakukan ini. (vivacoid)