(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ternyata Google Lahir Ditempat Seperti Ini, Tidak Nyangka

Rusmanto
Rusmanto

Ternyata Google Lahir Ditempat Seperti Ini, Tidak Nyangka ilustrasi

WinNetNews.com - 27 September adalah tanggal yang dirayakan Google sebagai ulang tahunnya. 20 tahun lalu, Google dikembangkan dari garasi di rumah Susan Wojcicki -- yang kemudian menjadi CEO YouTube --, yang terletak di Menlo Park, California, AS.

Kini, untuk merayakan ulang tahun ke-20 Google, mereka menampilkan garasi tempat kelahiran Google tersebut di Street View. Garasi di mana Larry Page dan Sergey Brin membangun kantor pertama Google.

Di Street View tersebut, anda bisa melakukan tur virtual di kantor pertama Google itu, yang sudah direka ulang agar terlihat mirip dengan kondisinya pada saat Google pertama dibuat. Ada 90 perangkat yang tersebar di ruangan tersebut, termasuk sebuah pintu rahasia yang menyimpan banyak memorabilia Google.

Dalam blog resminya, Google menyebut tahun 1998 dipenuhi oleh berbagai hal menarik, seperti game Snake di ponsel, serta lagu Baby One More Time yang dinyanyikan oleh Britney Spears.

Di lain pihak, ada dua orang mahasiswa -- Larry Page dan Sergey Brin -- mendiskusikan cara mereka untuk mengorganisasi informasi di dunia dan membuatnya mudah diakses oleh semua orang. Dan semua itu dilakukan dari dalam garasi milik Susan Wojcicki.

Jika anda penasaran melihat bagaimana kondisi sebenarnya kantor Google di tahun 1998, anda juga bisa melihat video di bawah ini yang direkam oleh karyawan ke-6 Google, yaitu Harry Cheung. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});