Ternyata Grab di Indonesia Miliki Lebih dari 1000 Ribu Pekerja
ilustrasi

Ternyata Grab di Indonesia Miliki Lebih dari 1000 Ribu Pekerja

Rabu, 28 Nov 2018 | 20:20 | Rusmanto

WinNetNews.com - Grab di Indonesia kurang lebih telah ada selama empat tahun. Selama itu Grab Indonesia telah menyerap puluhan bahkan ratusan ribu pekerja di Tanah Air.

Grab bukan hanya menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat umum, namun juga menyerap pekerja dari kalangan akademisi. Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan bahkan menyebut setidaknya ada 200 insinyur Indonesia sampai saat ini yang bekerja di Grab.

"Lebih dari seribu WNI bekerja di Grab, di antaranya 200 insinyur. Dari 200 ini, 20 di antaranya sekarang bekerja di luar Indonesia di penjuru R&D (Pusat Research and Development) seluruh dunia," kata Ongki dilansir dari CNBC Indonesia, Rabu (28/11/2018).

Dengan banyaknya penyerapan tenaga kerja tersebut oleh Grab, perusahaan pun telah mendorong penciptaan lebih dari satu juta rekening bank.

Pembukaan rekening bank Grab ini sebagai upaya untuk turut mendorong terciptanya inklusi serta literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia yang dinilai masih sangat rendah.

"Empat tahun terakhir beroperasi di Indonesia, kami sudah ciptakan lebih dari satu juta rekening bank. Pembukaan satu juta lebih rekening bank ini membuat indvidu di Indonesia menjadi terlihat dalam sektor ekonomi," jelasnya.

Ongki mengatakan perlu ada dorongan agar masyarakat masuk ke sektor keuangan dan memanfaatkan instrumen keuangan. Salah satunya, melalui penciptaan lapangan kerja.

"Jika Anda ingin mendorong peningkatan inklusi keuangan, dorong penggunaan instrumen keuangan, ciptakan pendapatan yang lebih banyak bagi mereka," katanya.

Pihaknya juga mendukung digital ekonomi Tanah Air dan ikut berinvestasi mengembangkan platform digital online-to-offline di Indonesia, yakni Kudo.

Melalui layanan ini, mitra Grab dapat menghasilkan pendapatan tambahan dengan menjadi agen, seperti berjualan secara online, bayar tagihan listrik, dan top up pulsa seluler.

Sebagai informasi, Kudo diakusisi oleh Grab pada 2017 sebagai salah satu komitmen investasi 'Grab 4 Indonesia 2020' dengan nilai investasi yang diperkirakan mencapai USD 700 juta.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Lebih dari 1.000 WNI Kerja di Grab, Termasuk 200 Insinyur"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...