Skip to main content

Ternyata Huawei Tolak Pembuatan Google Pixel

Ternyata Huawei Tolak Pembuatan Google Pixel
Ternyata Huawei Tolak Pembuatan Google Pixel

WinNetNews.com - Google Pixel adalah smartphone pertama yang didesain dan dikerjakan Google sendiri dan diserahkan proses manufakturnya pada HTC. Ternyata sebelum HTC, Google lebih dulu mendekati Huawei untuk membuat Pixel.

Dikutip dari Forbes, Selasa (15/11/2016), Colin Giles selaku Vice President Huawei menginformasikan hal itu. Huawei sebelumnya bekerja sama dengan Google membuat handset Nexus 6P.

Namun Huawei memutuskan menolak membuat Pixel karena beberapa alasan. Terutama karena Pixel dirancang sebagai buatan Google, Huawei tidak akan mendapatkan apa-apa dari sisi branding . Huawei benar-benar hanya menjadi manufaktur.

Pixel memang hanya berlogo Google, tidak seperti seri Nexus yang memang masih banyak dibantu pembuatannya oleh vendor pihak ketiga. Berdasarkan pertimbangan itulah, Huawei tidak mau membuat Pixel.

Huawei kabarnya juga kecewa karena Google tidak menepati janji untuk mempromosikan 6P secara besar-besaran. Sehingga handset itu, meski kualitasnya bagus, kurang bergaung di pasaran.

Jadilah Google mendekati HTC untuk membuat Pixel dan vendor asal Taiwan itu menyanggupinya. Dan Pixel pun dibuat tanpa sedikitpun ada logo HTC, kecuali di baterainya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top