Ternyata Ini Alasan Fadli Zon Selalu Nyinyir ke Pemerintahan Jokowi
Sumber : Istimewa

Ternyata Ini Alasan Fadli Zon Selalu Nyinyir ke Pemerintahan Jokowi

Sabtu, 24 Mar 2018 | 21:01 | Oky

Winnetnews.com - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menjawab pertanyaan soal alasannya kerap memberi kritik kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Melalui sebuah acara talkshow yang menghadirikan Fadli Zon sebagai bintang tamu di sebuah televisi swasta.

Fadli Zon memaparkan jika janji-jani yang diberikan Jokowi banyak yang tidak tercapai.

"Yang jelas apa yang dijanjikan tidak tercapai, target pertumbuhan ekonomi 7 persen, tapi baru tercapai 5 persen, target pajak tidak tercapai, katanya mau bangun puskesmas 50 ribu nggak keliatan, katanya Pertamina lebih hebat dari Petronas tapi samapi sekarang belum, Indosat katanya mau dibeli tapi nggak jelas sampai sekarang, " ujarnya.

Fadli Zon mengungkapkan bahwa apa yang dijanjikan hingga saat ini tidak terjadi.

"Utang luar negeri malah naik, dan menurut saya mengganggu kedaulatan kita, ini menjadi masalah, daya beli masyarakat yang turun, ini menurut saya fakta-fakta di masyarakat," ujarnya.

Terkait dengan ekonomi, Fadli Zon menyebut bahwa pemerintah yang baik harus mempertimbangkan prioritas.

"Prioritas itu harus jelas, kalau pemerintah saat ini yang dijanjikan revolusi mental, tapi yang dibangun beton, fisik yang dibangun.

Fadli Zon menjawab pertanyaan soal perbedaan ekonomi yang akan dikelola antara Jokowi dan Prabowo

"Yang jelas harusnya yang ditingkatkan sesuai amanah UUD 1945, tepatnya UU nomor 33, kalau pak Prabowo yang dibangun adalah sumber daya manusianya, bukan fisiknya." ucap Fadli Zon.

Ketika disinggung akan adanya pembangunan manusia setelah pembangunan insfaktuktur, Fadli Zon membeberkan jika pemerintahan Jokowi tidak melakukan hal itu.

"Ternyata tidak, pembangunan insfaktuktur di Jokowi ini, tidak ada stimulus industrialisasi, misalnya, baja, besi, semen, malah turun semua, yang lebih parah lagi penyerapan sektor kontruksi pun turun," ujarnya.

Kemudian, pertanyaan mucul dari Karina Putri yang didapuk menjadi Putri Indonesia 2017.

"Pak Fadli kan sebagai timnya pak Prabowo, mengapa kok seperti tidak mendukung pemerintahan Pak Jokowi?"

Fadli Zon langsung menjawab bahwa ia sangat sayang dengan negara Indonesia.

"Saya sayang dengan negara ini, saking sayangnya harus saya kritisi, saya harus menginggatkan, apalagi sebagai anggota DPR ya kewajiban konstitusional mengawasi pemerintah, kalau kebijakan pemerintah menguntungkan rakyat ya kita dukung, kalau merugikan pasti kita tentang," ujarnya.

Kemudian, muncul pertanyaan terkait alasan Fadli Zon tidak setuju jika Prabowo dipasangkan sebagai wakil Jokowi.

"Ya saya keberatanlah, karena konsep ya berbeda, Pak Prabowo ekonomi kerayatan, kalau pak Jokowi kan nggak jelas, kalau dipasangkan tidak menguntungkan bagi kami, karena sistem negara kita presidensil, yang mengambil keputusan adalah presiden, wakil presiden kayak ban serep," ujarnya

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...