Image Ternyata Ini Alasan Kenapa Pintu Toilet Dibuat Sebatas Lutut
sumber foto : istimewa
Umum  

Ternyata Ini Alasan Kenapa Pintu Toilet Dibuat Sebatas Lutut

Minggu, 17 September 2017 04:58 WIB

Winnetnews.com - Toilet merupakan salah satu tempat yang paling dicari para pengunjung saat bertandang ke suatu tempat umum. Seperti contohnya pusat perbelanjaan. Namun pernahkah kamu sadari bahwa hampir semua pintu toilet yang berada di tempat umum hanya sebatas lutut?

Nah kira-kira kenapa ya? Ternyata hal itu terjadi bukan tanpa alasan. Ada lima alasannya dan berikut ini uraiannya :

1.Mudah dibersihkan

Alasan pertama adalah untuk memudahkan para pekerja saat membersihkan masing-masing toilet. Sebab, seperti yang diketahui, bahwa toilet yang berada di tempat umum terdapat dalam jumlah yang cukup banyak.

2.Menghentikan seseorang melakukan hal mencurigakan

Ini bisa menjadi alasan dan tujuan utama dari pemilihan pintu berukuran pendek. Apalagi kalau bukan untuk sebagai antisipasi.

Kita tidak pernah tahu apa yang orang lakukan selama berada dalam toilet. Untuk itu, dengan adanya pintu ukuran pendek ini, diharapkan bisa memberikan kemudahan dalam menghentikan hal-hal yang tak diinginkan.

3.Lebih murah

Bagi pemilik bisnis, pintu toilet yang berukuran pendek seperti ini dapat membuat pengeluaran tidak begitu banyak karena harganya lebih murah.

4.Bisa melihat jika ada orang di dalam

Cukup sulit untuk membedakan mana toilet yang terdapat orangnya atau tidak. Karena biasanya pintu toilet selalu dalam keadaan tertutup. Mau mengetuk, namun merasa canggung.

Nah inilah fungsi dari pintu pendek ini, yaitu untuk memudahkan kita untuk melihat apakah ada orang di dalam atau tidaknya. Yaitu dengan cara melihat ke bagian bawah. Jika ada kaki di dalam berarti sedang digunakan.

5.Mencegah terjadi kecelakaan

Terakhir, untuk mencegah pengguna toilet dari hal-hal yang tak diinginkan. Seperti pingsan atau sekarat. Jadi hal ini bisa ditangani dengan segera.

 

Kisah Hercules, Sang Penguasa Tanah Abang Yang Masuk Islam
Habib Rizieq Batal Pulang, Ini Tanggapan Mengejutkan Massa yang Menunggu Sejak Pagi

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun