Ternyata Ini Alasan Pria Jadi Gemuk Setelah Menikah

Ternyata Ini Alasan Pria Jadi Gemuk Setelah Menikah sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Pernah gak sih kamu kaget ketika ketemu teman yang sudah lama gak ketemu, pas dilihat badannya malah jadi lebar kayak ibu-ibu hamil 7 bulan?

Peneliti di University of Bath melakukan sutdy  dengan melihat data dari 8.000 pria dewasa di AS. Hasilnya adalah para pria biasanya jadi makin gemuk setelah menikah dan punya anak pertama

Biasanya berat badan bertambah sekitar 1.3 Kilogram dibandingkan saat masih lajang, sedangkan para pria lajang biasanya bisa lebih menjaga bobot tubuhnya supaya bisa mendapatkan pasangan yang diinginkan

Peneliti menyebutkan penyebabnya kemungkinan karena biasanya setelah menikah, pria lebih sering bersosialisasi yang ada keterlibatan makanan didalamnya. Dengan kehadiran istri juga membuat pria menjadi lebih rutin untuk makan tepat waktu.

"Sangat berguna bagi individu untuk memahami faktor sosial apa saja yang dapat memengaruhi kenaikan berat badan, terutama hal-hal yang umum seperti pernikahan dan menjadi orang tua. Dengan demikian mereka bisa mengambil keputusan terdidik terkait kesehatan dan kesejahteraannya," kata salah satu peneliti Dr Joanna Syrda seperti dikutip dari Medical Daily, Selasa (15/8/2017).

"Bagi pria menikah yang ingin menghindari peningkatan Indeks Massa Tubuhnya maka ia perlu terhadap motivasi, pola, dan kebiasaan makannya," pungkas Dr Joanna.