Ternyata Ini Merupakan Tanda dari Penyakit Jantung

Liani
Selasa, 18 Agustus 2015 10:04 WIB
Oleh Liani pada Selasa, 18 Agustus 2015 10:04 WIB
Image Ternyata Ini Merupakan Tanda dari Penyakit Jantung

Penyakit jantung tidak seperti demam atau diare. Tidak ada gejala yang nampak tapi secara perlahan menyerang tubuh Anda. Ada banyak gejala penyakit jantung sebenarnya namun biasanya Anda mengabaikannya karena kurangnya informasi kesehatan.

Berikut adalah beberapa gejala penyakit jantung yang perlu Anda perhatikan:

1. Nyeri dada

Sering merasa nyeri di dada? Jangan didiamkan saja. Anda mungkin tidak tahu dari mana nyeri itu berasal, tapi apabila Anda merasa tekanan yang begitu sakit di bawah tulang dada segera periksa ke dokter dan jangan asal meminum obat karena bisa berakibat fatal.

2. Mendengkur berlebihan

Mendengkur biasanya terjadi karena kesulitan bernapas. Mendengkur berlebihan jangan dianggap enteng karena kebiasaan ini bisa menjadi salah satu gejala penyakit jantung yang acap kali Anda abaikan.

3. Cemas

Biasanya cemas hanya dikaitkan dengan masalah mental. Namun Anda harus berhati-hati. Ketika Anda sedang panik atau cemas, meskipun terlihat sepele, kecemasan bisa menciptakan tekanan yang besar pada jantung Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu tenang dan bisa mengendalikan segala kekhawatiran Anda.

4. Sesak napas

Ketika Anda merasa sulit bernapas normal dan harus bernapas melalui mulut, mungkin itu salah satu tanda dari jantung Anda sedang bermasalah.

5. Batuk

Jika Anda batuk terus menerus dan keluar darah, jelas itu gejala dari penyakit jantung. Hal ini terjadi karena akumulasi cairan di paru-paru. Apabila Anda mengabaikannya begitu saja, risiko sakit jantung Anda akan semakin meningkat.

6. Kelelahan

Rasa lesu dan lelah memang wajar. Namun, bila Anda terus menerus merasa lelah dan letih berhati-hatilah. Biasanya, rasa kelelahan pada wanita merupakan gejala penting dari penyakit jantung.

7. Pingsan

Pernahkah Anda tiba-tiba tak sadarkan diri di tengah-tengah pekerjaan Anda? Ini mungkin merupakan tanda dari penyakit jantung. Orang mengabaikannya dengan mengatakan bahwa itu adalah karena stres atau syok. Anda dianjurkan untuk segera memeriksakannya agar mengetahui apa masalah Anda sebenarnya.

8. Sakit kepala

Setiap sakit kepala Anda mungkin akan meminum obat dan itu akan hilang begitu saja. Namun sakit kepala yang sering muncul, telah dikaitkan dengan gejala gagal jantung. Nah, apabila Anda acap kali sakit kepala segera periksa ke dokter dan jangan hanya mengkonsumsi obat warung saja.

9. Mual

Kurang nafsu makan dan mual adalah gejala umum dari stroke atau serangan jantung.

10. Bengkak

Akumulasi cairan dalam tubuh Anda terjadi karena penyakit jantung. Hal ini menyebabkan pembengkakan pada bagian tubuh yang berbeda seperti persendian, lengan, perut, kaki dan lain-lain. Hati-hatilah, karena itu adalah salah satu peringatan bahwa Anda sedang menderita penyakit jantung.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Sesi II: IHSG Ditutup Naik 37 Poin ke Level 5.859

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.