(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ternyata Ini Negara Yang Paling Sehat Dan Paling Tidak Sehat

Oky
Oky

Ternyata Ini Negara Yang Paling Sehat Dan Paling Tidak Sehat sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Menurut penelitian terkini yang dilakukan Clinic Compare, Republik Ceko didapuk sebagai negara yang paling tidak sehat di dunia. Alih-alih, negara ini berada di benua Eropa.

Temuan ini didapat setelah Clinic Compare mengumpulkan data kesehatan setiap negara di dunia melalui Badan Kesehatan Dunia (WHO). Mereka menganalisis konsumsi alkohol, kebiasaan merokok dan prevalensi obesitas 179 negara di dunia.
Ceko mendapat sebutan negara paling tak sehat di dunia karena masyarakatnya dilaporkan mengonsumsi 13,7 liter alkohol per tahun, atau sekitar 1,5 gelas per hari.

Sedangkan untuk wilayah yang masyarakatnya banyak mengalami obesitas adalah Oseania, dengan 41 persen populasi di Samoa memiliki BMI diataa 30. Fiji, Tonga, Tuvalu dan Kiribati, juga termasuk dalam daftar 10 besar negara dengan penduduk obesitas terbanyak.

Negara yang didapuk sebagai paling sehat penduduknya adalah Afghanistan , karena memiliki tingkat obesitas terendah kedua di dunia. Hanya 2,7 persen dari populasi di negara tersebut yang memiliki BMI diatas 30.

Ditambah lagi, warganya hanya mengisap 83 batang rokok setahun dan minum alkohol paling sedikit. Hukum negara yang melarang konsumsi dan kepemilikan alkohol mungkin ada kaitannya dengan pola hidup masyarakatnya. Guinea dinobatkan sebagai negara paling sehat kedua, diikuti oleh Nigeria dan Nepal. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});