Ternyata Ini Rahasia Orang Arab 'Malas' Tapi Kaya Raya

Ternyata Ini Rahasia Orang Arab 'Malas' Tapi Kaya Raya Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Sejak dahulu kebanyakan masyarakat Arab Saudi memang sudah sangat terkenal dengan "Kemalasannya" dalam bekerja. Bahkan WHO (World Health Organization sendiri menyebut bahwa orang-orang Arab Saudi menempati peringkat tiga di dunia untuk aktivitas fisik tidak aktif atau dengan kata lain Malas.

Tapi pasti yang jadi pertanyaan adalah, Bagaimana orang Arab Saudi bisa kaya raya padahal mereka malas bekerja?

Menjawab misteri tersebut marilah kita telaah kembali firman Allah Subhanahu wa Ta'ala dalam surat Az-Zariyat tentang tujuan penciptaan jin dan manusia. 

Bukankah tugas kita di dunia adalah untuk beribadah kepada Allah semata? Kata Allah subhanahu wa ta'ala; 

"Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku. Aku tidak menghendaki rezeki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi-Ku makan." (QS: Az-Zariyat Ayat 56-57) 

Nah, kalau anda berusaha dan tidak lupa beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, yakinlah anda akan dijamin rizkinya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Namun jika seseorang mencari rizki, ngoyo dalam bekerja, kemudian bersusah payah, hingga lupa untuk beribadah, inilah yang menjadi masalah. Dia lupa bahwasanya tugasnya di muka bumi adalah untuk beribadah bukan mencari rizki, rizkinya mau kerja ngoyo apa tidak akan datang kepada dia sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.