(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ternyata Ini Rahasianya Para Pelari Asal Kenya Winners

Rike
Rike

Ternyata Ini Rahasianya Para Pelari Asal Kenya Winners
WinNetNews.com - Mbogo Elijah Mwaniki, pemenang BII-Maybank Bali Marathon 2015 mengatakan, hal yang membuat pelari Kenya unggul dari pelari Indonesia disebabkan karena mereka memiliki pola latihan yang berbeda.

“Kami berlari di daerah yang tinggi dimana kondisi oksigen lebih terbatas,” ucapnya. Di latih dalam kondisi oksigen yang lebih terbatas, menurut Mbogo, atlit asal Kenya dapat mengatur pola napas mereka. “Sehingga napas kami lebih kuat.”

“Kami juga tidak pernah mengonsumsi makanan pedas,” jelas Mbogo. Menurutnya, bagi pelari, makanan pedas dapat memengaruhi banyak hal. “Kekuatan fisik akan menurun dan biasanya makanan pedas bisa membuat kami, para pelari, mudah pusing,” tambahnya. Saran dari Mbogo, asupan gizi pelari sebaiknya perbanyak konsumsi karbohidrat untuk penambah energi. “Sayur dan buah-buah juga penting untuk menjaga kebutuhan vitamin,” tegas Mbogo.

Yang paling penting dari semua itu, lanjut Mbogo, atlit Kenya berlari untuk sebuah alasan. “Kami berlari untuk mempertahankan hidup kami, memenuhi kebutuhan hidup keluarga kami, sehingga kami memiliki semangat lebih tinggi untuk mendapatkan uang dari berlari,” ujarnya. “Jika kami kalah, maka keluarga kami tak bisa makan.” Oleh sebab itu, Mbogo memberi saran, pada setiap lomba, pelari seharusnya memang memiliki sebuah alasan untuk itu. “Agar semangatnya tetap hidup,” terangnya.

Sumber:readersdigest.co.id

Foto: http://www.thejakartapost.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});