Ternyata Ini Sosok Dibalik Aksi Ribuan Orang Berkaus #2019GantiPresiden
Sumber : Istimewa

Ternyata Ini Sosok Dibalik Aksi Ribuan Orang Berkaus #2019GantiPresiden

Selasa, 1 Mei 2018 | 20:02 | Oky

Winnetnews.com - Ribuan orang berkaus #2019GantiPresiden yang meramaikan arena Car Free Day (CFD) di sekitar Bundaran HI, Jakarta, mengaku berada di bawah komando Rizieq Shihab, imam besar FPI yang buron di luar negeri. Salah satu anggota massa, Irwansyah Al Karim (35), menyampaikan komando terkait sosok yang dinilai pantas mengganti presiden di Pilpres 2019, sesuai yang mereka tuntut.

"Bahwa kami satu komando, yaitu Habib Rizieq Shihab. Tanpa beliau perintah, kami saat ini belum memilih (kandidat calon presiden) siapa-siapa, kecuali atas izin, komando Habib Rizieq Shihab," ujar Irwansyah di sisi barat Bundaran HI, Minggu, 29 April 2018.

Meski demikian, Irwansyah sendiri mengklaim bahwa massa yang jumlahnya ribuan, tidak dikoordinasi siapapun untuk berkumpul dan melakukan aksi di CFD pagi ini. Irwansyah mengaku sempat mencetak, juga membeli beberapa kaus dan atribut #2019GantiPresiden untuk dibagi-bagikan ke peserta aksi, juga anggota keluarganya.

Namun, menurut Irwansyah, alasan utama massa berkumpul adalah ketidakpuasan terhadap presiden saat ini.

"Kami merasa ada tumpang tindih dalam keadilan, terutama dalam bidang hukum, dan juga bidang ekonomi, dan dalam bidang ketenagakerjaan pun seperti itu. Jadi ada banyak hal yang kami minta kepada presiden baru, di mana kami ingin perubahan itu benar-benar terwujud dari presiden yang baru ke arah yang lebih baik," ujar Irwansyah.

Irwansyah memastikan aksi-aksi lanjutan akan terus dilakukan supaya pada Pilpres 2019, terpilih presiden yang baru.

"Kami tetap akan berjuang, sebagai warga negara yang menginginkan perubahan untuk bangsa dan negara," ujar Irwansyah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...