Ternyata Ini yang Sebabkan Mati Lampu di Jakarta Hingga Tangerang Hari Ini

Oky
Oky

Ternyata Ini yang Sebabkan Mati Lampu di Jakarta Hingga Tangerang Hari Ini sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) ( PLN) mengungkap empat gardu induk (GI) masih mengalami gangguan sistem jaringan listrik, empat gardu induk tersebut yakni, GI Petukangan, GI Bintaro, GI Muara Karang dan GI Kebon Jeruk.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka mengatakan, keempat gardu induk masih dalam proses penormalan operasi sistem.

"Kami mohon maaf atas pemadaman yang terjadi, hal ini masih dalam penanganan kami," ujar Made dalam keterangannya, Selasa (2/1/2018).

Meski demikian, Suprateka menuturkan, sejak pukul 07.34 WIB sampai pukul 08.37 WIB secara bertahap PLN sudah berhasil memulihkan kembali 13 Gardu Induk yang terdampak,

"Beberapa gardu induk saat ini sudah pulih dan berhasil menyuplai energi listrik ke pelanggan dan kami akan lakukan percepatan untuk penormalan seluruh sistem," tutur dia.

Made menambahkan wilayah yang terdampak pemadaman saat ini sudah jauh berkurang jika dibandingkan pagi tadi, dan upaya penormalan sekaligus menambah kehandalan sistem akan terus dilakukan.

Sebelumnya, sejumlah daerah di Jabodetabek mengalami gangguan mati listrik yang terjadi hingga beberapa jam. Daerah tersebut seperti, Tanjung Duren, Pamulang, Cimanggis, Serpong, dan Bintaro.

Apa Reaksi Kamu?