Ternyata Jahe Sangat Bermanfaat Untuk Kecantikan Juga Lho

Oky
Oky

Ternyata Jahe Sangat Bermanfaat Untuk Kecantikan Juga Lho

Winnetnews.com - Sudah sejak lama jahe menjadi obat tradisonal. Selain sebagai bumbu masakan, jahe memiliki berbagai khasiat untuk meredakan banyak penyakit.

Jahe kerap kali digunakan untuk meredakan batuk dan sakit tenggorokan. Selain itu, jahe juga kerap digunakan untuk meredakan rasa sakit dan bengkak pada area tubuh. 

Tetapi, sebenarnya jahe memiliki lebih banyak manfaat dari yang banyak orang tahu. Dilansir dari Women's Health Magazine, berikut beberapa manfaat jahe untuk kesehatan dan juga kecantikan

1. Mencegah Kanker

Bukan hanya dapat mencegah panas dalam, jahe ternyata juga bisa mencegah berbagai jenis kanker. Pasalnya, jahe mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kanker. 

2. Terlihat Awet Muda

Sebuah studi menunjukkan, kandungan antioksidan yang terdapat dalam jahe juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Radikal bebas ini dapat mempercepat rusaknya kolagen. Selain itu, radikal bebas juga dapat menimbulkan kerusakan pada sel-sel kulit. Penelitian tersebut juga menunjukkan, antioksidan juga dapat mempertahankan dan memelihara produksi kolagen dan menjadikanmu awet muda. 

3. Mengurangi sakit perut saat PMS

Bagi perempuan, sakit perut beberapa hari sebelum haid sangat normal. Namun kadang dapat mengganggu aktivitas. Dari pada tergantung pada obat, teh jahe dapat mengurangi rasa sakit tersebut. 

 

 

Penulis : Oky Alexander Weni
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?