Ternyata Kasus Kematian Mirna Mirip dengan Cerita Komik Detektif Conan

Ternyata Kasus Kematian Mirna Mirip dengan Cerita Komik Detektif Conan

Senin, 1 Feb 2016 | 08:04 | Liani
WinNetNews.com - Kini Kasus tersebut seolah menemui titik terang setelah penetapan jessica sebagai tersangka pembunuh Mirna. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, Mirna meninggal secara mendadak usai di masukan es kopi vietnam yang dibeli kafe Oliver, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Es kopi yang diminum Mirna ternyata mengandung zat sianida. Sejenis racun NaCn (Natrium Sianida) yang selama ini banyak dipakai di industri pertambangan logam, industri baja dan juga industri kimia.

Bagi kamu yang gemar membaca serial komik Detective Conan, Kamu pasti melihat bahwa kematian Mirna Ini sangat mirip sekali dengan cerita karang Gosho Aoyama. Dalam buku Detective Conan seri ke-25, ada sebuah adegan pembunuhan yang sangat mirip dengan kematian Mirna ini. Pelakunya juga menggunakan sianida untuk melakukan pembunuhan.

 

Dalam komik tersebut diceritakan bahwa sang tokoh utama dalam serial detektif ini, Conan Edogawa atau Shinichi Kudo sedang menonton pertunjukan drama. Namun, tiba-tiba semua dikejutkan dengan salah satu penonton yang jauh dari tempat duduknya dan mengggelepar ke lantai dengan mulut berbusa. juah dari tempat duduknya dan menggelegar ke lantai dengan mulut berbusa.

Dari hasil penyelidikan polisi, ternyata korban yang bernama Kohei Kamata(27 tahun seumuran dengan Mirna) ini meninggal karena racun kalium sianida. Kohei datang ke pertunjukan drama ini bersama tiga orang temannya. Sebelum meninggal, kOhei ternyata meminum es cola yang dibelikan oleh salah satu temannya, Mai Kogami.

Penasan? Berikut adalah rangkuman cerita kematian Kohei yang mirip dengan kasus kematian mirna:

image0

 

1. Korban tiba-tiba jatuh dengan mulut berbusa.

image1

 

2. Polisi datang ke KTP untuk melakuakn penyelidikan.

image2

 

3. Pemeriksaan sejumlah saksi dan terduga pelaku pembunuhan.

image3

 

4. Dugaan sementara, korban melakukan bunuh diri.

image4

 

5. Namun, tidak! Ternyata dia dibunuh!

image5

 

6. Di dalam minuman korban ditemukan racun sianida yang dimasukan dalam es batu.

image6

 

7. Pelaku adalah teman korban yang memesankan minuman!

image7

Jadi, apakah memang pembunuh Mirna terinspirasi dari bacaan komik ini?

Dilansir dari laman Idntimes

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...