Ternyata Kolang-Kaling Punya Banyak Manfaat Loh

Ternyata Kolang-Kaling Punya Banyak Manfaat Loh

Minggu, 31 Jan 2016 | 18:05 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Kolang-kaling pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ya, isi dari buah aren ini ternyata memiliki manfaat kesehatan yang sangat kaya. Dengan berbagai bentuk olahan yang bisa dicoba, tidak ada salahnya bila Anda memasukkan kolang kaling dalam diet harian Anda.

Dalam 100 gram kolang kaling, berisi berbagai macam nutrisi. Selain air dan karbohidrat, kolang kaling kaya akan mineral fosfor, kalsium, vitamin C, tiamin, niasin, dan riboflavin. Kandungan nutrisi tersebut akan memberi manfaat kesehatan seperti berikut.

Baik untuk kulit

Buah lontar adalah rumah obat yang sangat baik untuk biang keringat selama musim panas. Lapisan tipis jelly buah aren yang diterapkan pada daerah yang terkena memiliki efek menenangkan dan dapat segera meredakan gatal karena biang keringat. Buah aren ini juga efektif mengurangi gejala cacar air dan mempercepat penyembuhan.

Tak hanya itu, buah aren juga bermanfaat untuk mengobati masalah kulit yang meradang karena paparan panas yang intens. Kolang-kaling sangat baik untuk kulit, bahkan untuk orang dengan kulit sensitif.

Mengatasi masalah perut

Buah ini bisa mengobati rasa panas di perut. Saat cuaca panas, minuman dengan kolang kaling akan menjaga tubuh terhidrasi dan mengisi ulang mineral yang hilang. Itulah akasan mengapa kolang kaling secara efektif dapat mengobati masalah pencernaan dan penyakit perut lainnya.

Pilihan diet sehat

Buah aren adalah pilihan yang baik bagi mereka yang sedang diet. Makan kolang-kaling secara rutin bisa membantu mencegah kekurangan gizi pada anak-anak dan orang dewasa.

Dilansir dari Medindia dan okezone

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...