(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ternyata Komik BBM Banyak Peminatnya Lho...

Rusmanto
Rusmanto

Ternyata Komik BBM Banyak Peminatnya Lho... ilustrasi

WinNetNews.com - WebComics, komik online ala BBM menjadi perhatian belakangan ini. Meski terbilang baru, WebComics nyatanya punya penggemar cukup banyak di Indonesia.

Vice President BlackBerry Adrian Anwar mengatakan sejauh ini ada 30 juta pageviews per bulannya yang mengunjungi untuk membaca komik di platform miliknya. 

"Saat ini pageviews kita di WebComics sekitar 30 juta per bulan. Ini artinya memang diminati kehadirannya," ujar Adrian, Kamis (21/9/2017).

WebComics ini sendiri baru dihadirakan pada Juni 2017 lalu, itu artinya usia komik online tersebut baru sekitar tiga bulanan. Fitur ini dapat ditemukan di menu discover yang terdapat di aplikasi BBM.

Tingginya pembaca WebComics ini karena BBM terus menggaet para komikus lokal untuk menerbitkan karya-karyanya. Adrian mengklaim bahwa sejak peluncuran WebComics ini peminat komikus yang ingin memajangkan hasil kreasinya di BBM sangat tinggi.

"Nanti mendapatkan uang. Para komikus di sini juga merupakan best seller. Ini karya konten anak Indonesia yang ditujukkan untuk Indonesia juga," tambahnya.

Sementara itu, untuk pengguna BBM secara keseluruhan Adrian mencatat ada lebih dari 60 juta pengguna Monthly Active User. Yang mana 75% diantaranya adalah Daily Active User. (detikcom)

Baca juga: Masih Ada 60 Juta Lebih Pengguna BBM

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});