Ternyata Masih Ada Warga Malaysia Yang Belum Tahu Tentang Destinasi Indonesia

Ternyata Masih Ada Warga Malaysia Yang Belum Tahu Tentang Destinasi Indonesia

WinNetNews.com – Malaysia adalah Negara yang paling dekat dengan Indonesia, malah mereka menyebutnya masih “satu rumpun”. Tapi jangan heran, jika masih ada beberapa warga Malaysia yang belum mengetahui tentang destinasi di Indonesia.

Mereka kebanyakan paham tentang tempat-tempat wisata dan kuliner Indonesia, tapi mereka tak hafal di mana persis lokasinya.

Ini terungkap saat Wonderful Indonesia, di ajang AirAsia Travel Fair 2016 diKuching, Malaysia, Minggu 17 April kemarin.

"Saya pernah ke Nusa Penida, tapi saya lupa itu persisnya di mana. Di Lombok atau Bali, ya? Kira-kira dekat-dekat sekitar itu," kata Alice, seorang warga Kuching, Serawak, Malaysia.

Seperti diketahui, Nusa Penida adalah sebuah pulau (nusa) yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung.

Di dekat pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan.

Bahkan Vanessa tidak tahu dimana mie kocok dan rendang berasal. 

saat tim Wonderful Indoneisa melemparkan pertanyaan tentang makanan Indonesia, maka Vanessa menjawab "Saya suka mie kocok!".  Memang jawabannya benar, tapi ketika ditanya dari mana asal mie kocok, Vanessa tidak tahu.

"Dari mana ya? Saya sih makan mie kocok pas lagi ke Jakarta," jawabnya. Vanessa juga suka rendang daging sapi, namun ia juga tidak tahu darimana asal makanan rendang itu. 

Seperti yang sudah kita ketahui, rendang adalah salah satu masakan lezat khas Indonesia yang sudah diakui UNESCO.