Ternyata Munculnya Kantung Mata Bukan Hanya Karena Begadang Lho

Oky
Oky
Minggu, 05 November 2017 22:41 WIB
Oleh Oky pada Minggu, 05 November 2017 22:41 WIB
Image Ternyata Munculnya Kantung Mata Bukan Hanya Karena Begadang Lho
Sumber foto : Istimewa

Winnetnews.com - Kantung mata adalah masalah yang kerap dialami oleh banyak orang. Kebanyakan dari orang-orang ini hanya tahu kalau penyebab munculnya kantung mata adalah kurang tidur atau begadang. Padahal penyebabnya bukan hanya itu, tapi masih banyak penyebab lainnya.

Pemilik VZ Skin Care dr. Rangga Raditya, M Biomed menerangkan, penyebab lain itu adalah keletihan yang menyebabkan pembuluh darah disekitar kelopak mata bawah melebar dan akhirnya terjadi pembengkakan. Bisa juga disebabkn karena mata sering kontak langsung dengan komputer.

"Bisa juga karena genetik atau keturunan. Jika penyebabnya ini biasanya kantung mata sudah mulai tampak sejak usia masih muda. Penyebab ini dapat dikatakan sebagai penyebab yang paling sulit dihindari," kata dr. Rangga saat ditemui dikliniknya belum lama ini.

Selain penyebab-penyebab itu, lanjut dr. Rangga, masih ada yang lainnya, yaitu paparan sinar matahari. Penyebab ini dapat membuat kerusakan jaringan dan penyangga-penyangga jaringan disekitar mata mengalami stres oksidatif. Dapat pula disebabkan paparan atau polusi udara yang mengakibatkan jaringan sekitar mata mengendor lebih cepat dan mengalami kerusakan.

Faktor penuaan juga bisa menjadi penyebab, sebab faktor ini membuat jaringan dibawah mata mengendor. Penuaan ini terjadi karena faktor gravitasi dan faktor eksternal. Biasanya penuaan mulai dialami saat usia sudah diatas 35 tahun dan itu adalah hal yang wajar.

 

Cara Move On dari Mantan Pacar
Dari Kantor Pusat PLN, KPK Bawa 3 Kardus dan 3 Koper

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.