Ternyata Norwegia Negara Konsumsi Es Krim Terbanyak di Dunia

Rani
Kamis, 20 Juli 2017 16:53 WIB
Oleh Rani pada Kamis, 20 Juli 2017 16:53 WIB
Image Ternyata Norwegia Negara Konsumsi Es Krim Terbanyak di Dunia

winnetnews.com - Siapa yang tidak kenal dengan salah satu dessert segar yang satu ini. Ya, es krim merupakan makanan penutup yang sangat favorit bagi semua kalangan. Namun pernahkah kamu penasaran dan bertanya-tanya, kira-kira negara mana yang mengonsumi es krim terbanyak di dunia?

Dilansir dari Thekitchn, Kamis (20/07/2017), menurut laporan tahunan Mintel, Norwegia merupakan negara yang menempati urutan tertinggi dalam konsumsi es krim yakni 9,8 liter per orang. Lalu, disusul dengan Australia 9,4 liter per orang dan Swedia 8,9 liter per orang.

Sedangkan untuk negara-negara seperti Amerika Serikat, tahun lalu tercatat mengalami penurunan sebesar 2,7 miliar liter es krim. Jika dilihat negara ini memiliki jumlah penduduk yang banyak dan berpotensi sebagai konsumen terbesar untuk makanan penutup ini.

Berbeda halnya dengan India, sebagai negara terpadat kedua di dunia, pasar es krim di sana jauh berkembang lebih cepat. Kasus serupa juga dialami oleh Tiongkok yang telah mengalami kenaikan sejak tahun 2013.

Ternyata di Balik Indahnya Lautan, Tersimpan 10 Fakta yang Perlu Kamu Tahu
Catat! 5 Jenis Makanan Sehat Ini Bisa Merusak Gigi

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.