Ternyata Penyakit Ini yang Menyebabkan Al Ghazali Pingsan Saat Mengendarai Mobil

Ternyata Penyakit Ini yang Menyebabkan Al Ghazali Pingsan Saat Mengendarai Mobil Sumber : Istimewa

WInnetnews.com - Al Ghazali yang merupakan putra dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty kembali menjadi sorotan usai mengalami kecelakaan di Condet yang disebabkan Al pingsan saat mengendarai mobilnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan Al Ghazali tidak terlibat dalam kecelakaan di kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (18/9/2018).

Kesimpulan itu sendiri diperoleh hasil dari pemeriksaan saksi di sekitar lokasi kejadian.

"Kemudian ditanyakan apakah benar yang terjadi di video (yang beredar di media sosial) ini."

"Saksi menyatakan memang benar ada mobil tahu-tahu berhenti mendadak," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (19/9/2018).

Argo menyebut bahwa warga mambawa Al ke teras sebuah bank setelah melihat Al pingsan di dalam mobil usai mobil berhenti, lalu setelah sadar, Al kembali masuk ke dalam mobil dan dikemudikan oleh temannya

"Dia (Al) yang mengemudikan pingsan. Setelah siuman, yang bersangkutan masuk ke mobil lagi. Kemudian yang mengemudikan temannya," ujarnya.

Argo belum mendapatkan informasi penyebab Al ditemukan dalam kondisi pingsan.

Ayah Al, Ahmad Dhani, membantah putranya dalam kondisi mabuk saat mengemudikan mobil. Suami Mulan Jameela itu menyebut putranya memiliki penyakit turunan.

Dhani menyebut Al tak bisa mengonsumsi obat tertentu yang bisa membuatnya alergi hingga pingsan seperti insiden di Condet.

Pada program Selebrita Pagi yang ditayangkan Trans 7, Kamis (20/9/2018), Dhani mengungkap penyakit putra sulungnya itu.

Termasuk mengungkap penyebab Al dilarikan ke rumah sakit beberapa waktu silam. Ia mengungkap bahwa Al bisa dilarikan ke rumah sakit lantaran keracunan obat.

Dhani mengatakan bahwa sesungguhnya Al masih dalam fase penyembuhan. Meski telah diperingatkan untuk tak menyetir mobil tetapi Al masih nekat.

"Penyakit Al, penyakit saya sama. Itu dia dapat penyakit itu dari saya," ucap Ahmad Dhani.

"Ada beberapa obat yang tidak bisa diminum. Kalau saya obat asam urat, saya nggak bisa minum. Al juga gitu ada beberapa lah," jelasnya.

Sebelumnya Ahmad Dhani mengunggah video Al Ghazali dievakuasi dan menjelaskan anaknya mengalami kecelakaan.

Dhani mengatakan, Al mengendari mobil dari rumah sang ibundanya, Maia Estianty.