Ternyata Pokemon Go Bisa Turunkan Obesitas

Ternyata Pokemon Go Bisa Turunkan Obesitas

Minggu, 7 Agt 2016 | 11:15 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Ternyata bermain Pokemon Go bisa mengurangi kegemukan loh! Fakta tersebut telah diuji oleh seorang peneliti spesialis diabetes yang melihat permainan Pokemon Go dapat mengurangi tingkat obesitas dan diabetes tipe 2.

Pokemon Go kini telah mengusik kepentingan dunia medis. Permainan yang berbasis dari smartphone ini telah menggila dan melanda dunia. Fenomena ini menarik perhatian seorang peneliti di University of Leicester, di Inggris, Dr Tom Yates yang mengkhususkan meneliti tentang. Ia melihat aplikasi ini sebagai sarana potensial mengatasi gaya hidup yang menyebabkan obesitas.

Dilansir dari TheStar , The augmented reality game mobile sejauh ini telah diunduh 75 juta kali di seluruh dunia, dan melihat pengguna mencari karakter Pokemon melalui jalan-jalan. Yang terkenal seperti "Pocket Monsters" yang bermunculan di tahun 1990-an muncul di layar smartphone milik pengguna yang ditunjukkan pada lokasi di dunia nyata.

Salah satu rekomendasi utama dalam pencegahan dan pengobatan diabetes adalah latihan fisik secara teratur, total setidaknya dua setengah jam per minggu.

Penelitian sebelumnya dari University of Leicester, yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care, menyimpulkan bahwa menggabungkan istirahat lima menit setiap setengah jam ke dalam gaya hidup yang aktif lebih lama, meningkatkan tingkat insulin yang sebelumnya berkurang secara signifikan.

Istirahat tersebut digunakan untuk memperkenalkan lima menit berjalan atau bentuk dari gerakan lain. Pokemon Go adalah solusi menarik karena pemain dapat berjalan beberapa kilometer tanpa menyadarinya.

Menurut Dr Tom Yates, "Jika ada sesuatu di luar sana yang membuat orang bangkit dari sofa dan jalan-jalan maka game ini bisa menjadi solusi inovatif untuk menurunkan tingkat obesitas. Berjalan memang diremehkan namun itu adalah yang terbaik untuk manusia dan bentuk latihan termurah. Ini adalah cara yang mudah dan dapat diakses untuk secara aktif dan membantu menjaga kesehatan tubuh."

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...