Ternyata Rugi Lho Kalo Isi Bensin Nggak Full Tank, Ini Kata Orang Pertamina

Oky
Oky
Senin, 18 Desember 2017 01:14 WIB
Oleh Oky pada Senin, 18 Desember 2017 01:14 WIB
Image Ternyata Rugi Lho Kalo Isi Bensin Nggak Full Tank, Ini Kata Orang Pertamina
Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Ini info berguna banget karena yang komentar langsung orang

Pertamina .

Kebiasaan mengisi bensin yang enggak full tank enggak tahunya bikin rugi.

Ada ruang kosong yang berada di dalam tangki dan bisa membuat bahan bakar menguap. Demikian yang disampaikan Senior Sales Executive PT Pertamina Persero Timotius Wdi Kristanto. 

Dia menuturkan bahwa, ruang kosong yang banyak di dalam tangki mengakibatkan bahan bakar cepat menguap dan dapat membuat pengendara menjadi rugi.

"Kalau menguap itu rugi sendiri, beli satu liter enggak bisa kepake satu liter, apa lagi kalau sering parkir di tempat panas" ujarnya.

Untuk itu, pihaknya pun tengah gencar mengkampanyekan gerakan full tank kepada masyarakat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Iya karena bisa saja ketika sedang dalam perjalanan dengan kecepatan tinggi itu bbm habis, kan bahaya," terangnya.

Dia menambahkan bahwa pada dasarnya prinsip masyarakat dalam mengisi bahan bakar patut diubah yang tadinya tidak atau jarang mengisi full menjadi full.

"Iya kami ingin ada gerakan perubahan, karena full tank sendiri filosofinya bermanfaat bagi para pengendara," pungkasnya.

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
Frappuccino Jadi Alasan Starbucks Tutup 150 Toko

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.