Ternyata Tempe dan Daging Memiliki Jumlah Protein Yang Sama

Ternyata Tempe dan Daging Memiliki Jumlah Protein Yang Sama

Rabu, 3 Jul 2019 | 15:43 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Siapa yang tidak kenal tempe? Tempe merupakan makanan asli dari Indonesia yang merupakan hasil dari fermentasi kacang kedelai. Biasanya, tempe dikonsumsi oleh masyarakat indonesia sebagai lauk pauk yang disantap dengan nasi.

Bagi kamu yang belum tahu, ternyata mengonsumsi makanan yang memilki dasar kacang kedelai akan memenuhi kebutuhan protein yang sangat di dalam tubuhmu.

Dilansir dari Live Strong, kandungan protein dengan kualitas yang tinggi di dalam tempe akan memenuhi asam amino yang wajib dikonsumsi oleh tubuh dalam sehari-hari.

“Protein dalam tempe dapat secara mudah diserap dan digunakan sama seperti protein yang berasal dari sumber hewani, misalnya seperti telur atau daging, sehingga membuatnya sangat baik sebagai tambahan pada diet vegetarian dan vegan,” tertulis dalam laman Live Strong.

Tak hanya itu saja, kandungan riboflavin dan niacin di dalam tempe mempu mengaktifkan enzim yang sangat dibutuhkan oleh sel-sel metabolisme agar berfungsi dengan baik. Kandungan riboflavin sangat berguna untuk kesehatan mata dan kulit, sementara kandungan niacin akan mampu membantu kamu dalam mengendalikan nafsu makan.

Namun, tempe merupakan makanan yang memilki kalori tinggi. Maka itu kamu harus menjaga porsi tempe yang akan dikonsumsi agar tidak berlebihan, terutama jika kamu sedang menjalankan program diet.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...