Ternyata Usia iPhone Sudah Sepuluh Tahun
istimewa

Ternyata Usia iPhone Sudah Sepuluh Tahun

Senin, 9 Jan 2017 | 16:35 | Rusmanto

WinNetNews.com - Genap sepuluh tahun sudah iPhone lahir ke muka bumi. Begitu banyak perubahan yang terjadi setelah kehadiran ponsel perdana Apple ini.

iPhone memulai debut perdananya di perhelatan Macworld yang berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat, pada 9 Januari 2007. Adalah Steve Jobs, yang waktu itu menjabat CEO Apple, yang pertama memperkenalkan perangkat tersebut. Ia menyebut iPhone sebagai perangkat 3-in-1.

"Ini adalah iPod berlayar widescreen dengan touch control, sebuah ponsel revolusioner, dan terobosan perangkat komunikasi internet," kata Jobs.

Kehadiran iPhone langsung mengubah peta industri ponsel dunia. Melahirkan sebuah ekosistem digital yang mengintegrasikan hardware, software dan layanan.

Selain itu tidak dipungkiri iPhone telah mengubah cara orang berkomunikasi. Tidak sekadar panggilan telepon dan SMS, bahkan lebih dari itu.

"iPhone merupakan bagian penting dari kehidupan pelanggan kami. iPhone telah mendefenisikan ulang cara kita berkomunikasi, menikmati hiburan, bekerja dan hidup," ujar Tim Cook, CEO Apple, dalam keterangan resmi menyambut 10 tahun Apple.

"iPhone menetapkan standar untuk komputasi selama satu dekade ini. Tapi kami baru memulai, yang terbaik belum datang," imbuh Cook.

Hingga saat ini, iPhone sudah terjual lebih dari satu miliar ke seluruh dunia. Jumlah ini tentu akan meningkat seiring Apple merilis iPhone terbaru tiap tahunnya.

Dan menyambut ulang tahun ke-10 ini, perusahaan berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu menyiapkan iPhone dengan tampilan baru. Menurut rumor ponsel tersebut akan hadir dengan layar lengkung dan tanpa tombol home yang sudah menjadi ciri khasnya.

Benar atau tidaknya, kita tunggu saja. Inovasi terbaru Apple patut ditunggu kehadirannya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...