Teror Berdarah Prancis Tewaskan 73 Orang

Teror Berdarah Prancis Tewaskan 73 Orang

Jumat, 15 Jul 2016 | 08:17 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Seorang penyerang menewaskan sedikitnya 73 orang dan sang pengendara truk cedera saat ia mengendarai truk dengan kecepatan tinggi ke kerumunan orang di Nice, Prancis saat menonton kembang api dalam perayaan Bastille Day di kota Riviera Perancis Kamis.

Polisi menembak sopir yang mengendarai truk dengan kecepatan tinggi lebih dari 100 meter di Promenade des Anglais.

Pria itu menembaki kerumunan, kepala pemerintah daerah Christian Estrosi mengatakan pada BFM TV, senjata dan granat ditemukan di dalam truk setelah ia dibunuh.

Baca juga : Lori Tabrak Kerumunan Orang di Prancis

Penyiaran lokal mengutip dari para pejabat yang mengatakan jumlah korban tewas awal adalah 73. pejabat lain menempatkan jumlah yang terluka setinggi ratusan orang.

Humbert menggambarkannya sebagai serangan kriminal yang jelas, meskipun sopir itu belum teridentifikasi. Warga kota Mediterania yang dekat dengan perbatasan Italia menyarankan untuk tinggal di dalam ruangan. Tidak ada tanda-tanda serangan lainnya.

Hampir persis delapan bulan lalu militan Negara Islam menewaskan 130 orang di Paris pada 13 November, tragedy berdarah di sejumlah serangan di Perancis dan Belgia dalam dua tahun terakhir. Pada hari Minggu, Prancis telah menghela napas lega saat Euro 2016 turnamen sepak bola selama sebulan berakhir tanpa takut adanya serangan. 

Reuters

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...