(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Teroris Berpotensi Menyusup dalam Rombongan Arus Balik, Polda Metro Jaya Sampaikan Ini

Zulkarnain Harahap
Zulkarnain Harahap

Teroris Berpotensi Menyusup dalam Rombongan Arus Balik, Polda Metro Jaya Sampaikan Ini Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Argo Yuwono/Foto: Zool WNN

WinNetNews.com - Berpotensi masuknya penyusup radikal di momen arus balik Lebaran 1438 H, pemerintah bakal mengetatkan banyak hal di tiap lini. Polda Metro Jaya, misalnya, juga akan mengantisipasinya secara penuh walau sebenarnya itu merupakan tugas pokok dan fungsi dari penyidik Detasemen Khusus 88 (Densus 88).

"Polisi menerjunkan aparat berpakaian preman untuk melihat dan memantau keadaan," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Argo Yuwono seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (29/06/2017).

Bentuknya, Polda Metro Jaya akan menyiagakan personelnya di jalur masuk, baik di jalur masuk darat, laut, terminal, dan stasiun. Serta di pos pelayanan dan pengamanan di tempat-tempat tersebut. Untuk itu, ia juga mengingatkan agar para pemudik yang melaksanakan arus balik untuk tidak mudah percaya dengan orang yang belum dikenalnya.

"Kalau dikasih tiket atau air minum jangan percaya'," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta juga telah menyatakan akan menggelar razia kependudukan. Langkah ini dilakukan untuk mendata masyaakat yang melakukan urbanisasi sekaligus antisipasi dari pihak-pihak yang tak bertanggungjawab.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});