Terpisah Selama 4 Tahun, Anjing Ini Setia Menunggu Pemiliknya

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Terpisah Selama 4 Tahun, Anjing Ini Setia Menunggu Pemiliknya Sumber: Facebook

Winnetnews.com - Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang dikenal dengan sifat setianya. Dalam sebuah penelitian, ditemukan kalau anjing memiliki insting yang tinggi dalam menemani manusia sehingga ia bisa menjadi hewan peliharaan yang sangat setia.

Penelitian tersebut diterbitkan oleh Jurnal Science Direct, dilakukan berdasarkan bukti arkeologis, di mana tulang anjing sudah ditemukan di dekat pemukiman warga pada 13 ribu tahun lalu. Sejak zaman kuno, lukisan makam kuno, artefak, serta teks kuno mengungkapan kalau anjing telah lama dianggap sebagai hewan peliharaan yang dicintai dan selalu menemani seperti seorang sahabat.

Selama kurang lebih 10 tahun, anjing merupakan hewan peliharaan tertua yang perawatan, makan dan berkembang biaknya di bawah kendali manusia.

Seorang pengguna Facebook asal Thailand, bernama Anuchit Uncharoen membagikan foto dan cerita mengharukan yang dialaminya ke akunnya. Ia menuliskan kalau ada seekor anjing di Distrik Mueang yang telah ditinggalkan pemiliknya.

Anuchit pun melihat seorang wanita yang selalu datang dan memberikan anjing itu makanan. Setelah bertanya pada wanita itu, ia akhirnya mengetahui kalau anjing tersebut diberi nama ‘Leo’ oleh warga setempat.

Sebelum akhirnya dirawat oleh warga setempat, Leo memiliki kondisi yang memprihatinkan. Ia terlihat menderita dengan kulit tipis dan daging yang minim akibat ditelantarkan di jalan.

Dilansir dari UNILAD, seorang wanita bernama Saowalak Pinnuchawet, sempat mencoba mengajak Leo pulang. Namun, beberapa hari tinggal di rumahnya, Leo lalu kembali ke pinggir jalan di tempat yang sama.

Tidak ingin memaksa Leo untuk kembali ke rumahnya, Pinnuchawet pun memutuskan untuk memberi makan anjing itu setiap hari.

Kisah Leo yang menjadi viral di internet ini pun, berhasil membuat sang pemilik menyadari keberadaan Leo.

Noi, sang pemilik, mengatakan kalau Leo sangat mirip dengan BonBon, anjingnya yang hilang 4 tahun lalu. Setelah bertemu Leo, anjing itu pun langsung menunjukkan rasa bahagiannya dengan cara mengibaskan ekor dan memeluk Noi.

Namun, usai bertemu Noi, Leo tetap tidak mau pergi dari tempat itu. Akhirnya Pinnuchawet dan Noi memutuskan kalau Pinnuchawet akan memberikannya makan setiap hari, sementara Noi mampir sesekali untuk membantunya.

Apa Reaksi Kamu?