Tersandung Kasus Penipuan Penjualan Masker di China, Trainee Ini Langsung Didepak Dari Agensinya!
Foto: Koreaboo

Tersandung Kasus Penipuan Penjualan Masker di China, Trainee Ini Langsung Didepak Dari Agensinya!

Jumat, 14 Feb 2020 | 11:07 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu trainee asuhan agensi Yuehua Entertainment. Huang Zhibo telah ditangkap karena terlibat penipuan penjualan masker di China. Karena kasusnya ini, agensi Yuehue Entertainment resmi mengakhiri kontrak ekslusifnya.

Yuehua Entertainment sendiri merupakan agensi hiburan yang menampung talenta multinasional dan agensi tersebut berbasis di Beijing, China. Agensi ini juga memiliki kemitraan strategis dengan agensi hiburan Korea Selatan seperti Pledis Entertainment hingga Starship Entertainment.

Menurut laporan media, Huang Zhibo ditangkap atas tuduhan penipuan pada 5 Februari lalu. Meskipun dia tidak secara khusus disebutkan dalam penangkapan, netizen China mengidentifikasi Huang Zhibo berdasarkan nomor identifikasi, ulang tahun, dan video investigasi Kepolisian Shanghai Pudong menyusul kabar penangkapan.

Selama penangkapan, polisi menyita ponsel dan komputer, serta kartu kredit yang digunakan. Kecurigaan dikonfirmasi setelah Yuehua Entertainment mengeluarkan pernyataan yang menyatakan Huang Zhibo memang sedang diselidiki dan kontrak trainee-nya diakhiri.⁣

"Memang benar bahwa Huang Zhibo terlibat dalam kasus dugaan penipuan penjualan, dan kami bekerja sama dengan penyelidikan polisi. Kami telah mengakhiri kontraknya, dan kami meminta maaf atas dampak negatif yang ditimbulkannya pada masyarakat," kata perwakilan agensi Yuehua Entertainment.

Menurut laporan, Huang Zhibo diduga menerima sekitar Rp500 juta pembayaran di muka untuk masker, tetapi tidak muncul di tempat pertemuan yang disepakati untuk menyerahkan masker. Ternyata, dia sebenarnya tidak memiliki masker untuk dijual.

Sementara itu, Huang Zhibo lahir pada tahun 1999. Kabarnya, dia sempat bergabung sebagai trainee di Big Hit Entertainment. Dia bergabung dengan Yuehua Entertainment pada tahun 2019 dan kemudian berpartisipasi di survival show "All For One", di mana dia menempati peringkat ke-9.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...