Skip to main content

Tersangka La Nyalla Diperiksa Kamis Besok

Tersangka La Nyalla Diperiksa Kamis Besok
Tersangka La Nyalla Diperiksa Kamis Besok

WinNetNews.com - Tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dana hibah dari Pemprov Jawa Timur untuk Kadin Jatim senilai Rp 5,3 milliar La Nyalla Mattalitti dipanggil penyidik Kejati Jatim pada Kamis besok.

"Panggilan pertama tidak hadir. Ini panggilan yang kedua," kata Kasi Penyidikan Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dandeni Herdiana, Rabu (23/3/2016).

Panggilan pertama La Nyalla sebagai tersangka sudah dilayangkan pada 16 Maret 2016. Namun pada Senin (21/3/2016) lalu, Nyalla tidak memenuhi panggilan pemeriksaan.

Yang hadir ke Kejati Jatim justru pengacaranya, Ahmad Riyadh. Ahmad minta penundaan pemeriksaan tersangka dan menunggu keputusan hasil sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Surabaya.

Meski demikian, penyidik kejati memiliki alasan tetap melayangkan panggilan yang kedua kalinya, karena praperadilan tidak bisa menghentikan proses hukum.

"Tetap kita panggil. Panggilan kedua sudah kita kirim. Pemeriksaannya Kamis (besok)," jelas Dandeni.

Ketika ditanya apakah ada upaya paksa jika La Nyalla tetap tidak memenuhi panggilan kedua sebagai tersangka pada Kamis (24/3/2016) besok. Dandeni tidak mau berandai-andai.

La Nyalla Mattalitti yang menjadi Ketua Kadin periode 2012-2014 ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jatim berdasarkan surat penetapan tersangka No.KEP-11/0.5/Fd.1/03/2016 tertanggal 16 Maret 2016. Dia diduga korupsi menggunakan dana hibah dari Pemprov Jatim Tahun 2012 senilai Rp 5,3 milliar untuk membeli IPO Bank Jatim.

Pendukung La Nyalla terus beraksi. Warga Babatan Wiyung bersama pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Wiyung, Surabaya, menggelar pertemuan dan doa bersama, Selasa (22/3) malam. Mereka berharap La Nyalla lolos dari jerat hukum.

disadur dari situs bisnis

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top