Tersingkir dari Piala Presiden, Persija Jakarta Kedatangan Pemain Asal Brasil "Raphael Pereira de Lima Camara"
Raphael Pereira de Lima Camara /foto: istimewa

Tersingkir dari Piala Presiden, Persija Jakarta Kedatangan Pemain Asal Brasil "Raphael Pereira de Lima Camara"

Senin, 20 Feb 2017 | 23:23 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Tim Persija Jakarta usai tersingkir dari Piala Presiden kembali kedatangan pemain asal Brasil yaitu Raphael Pereira de Lima Camara untuk memperebutkan slot pemain asing guna mengarungi kompetisi tertinggi di Indonesia yaitu Liga 1.

Pemain yang mengaku pernah bermain dengan bintang Barcelona, Neymar itu setibanya di lokasi latihan tim yang berjuluk Macan Kemayoran di lapangan Youth Training Center Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Senin langsung bergabung bersama Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Berhubung hari ini merupakan latihan perdana setelah kembali ke ibukota, Raphael Camara hanya mendapatkan materi latihan fisik. Dengan demikian, pemain yang sebelumnya menjalani seleksi di Persib Bandung dan Bhayangkara FC ini belum bisa menunjukkan kemampuannya.

Dengan datangnya Raphael, saat ini di Persija ada dua pemain asal Brasil yang menjalani seleksi. Sebelumnya sudah ada nama Jhonatan Mariano Bernardo yang sudah bergabung sejak di Piala Presiden.

Pelatih Persija, Stefano "Teco" Cugurra usai latihan mengaku belum bisa menilai kemampuan dari pemain yang baru pertama kali berlatih bersama tim Macan Kemayoran. Namun, dirinya mengaku sudah pernah melihat video permainan pemain berusia 25 tahun itu.

"Dia pemain yang bagus. Tapi hari ini kami fokus ke latihan fisik. Kami akan terus memantau perkembangannya dan selanjutnya dievaluasi," kata pelatih asal Brasil itu.

Dengan kedatangan Raphael, kini di tim Persija terdapat empat pemain asing. Selain Jhonatan, sebelumnya sudah ada dua pemain asing lama yaitu William Pacheco dan pemain asal Korea Selatan, Hong Soon-hak.

Sementara itu, Raphael Camara mengaku akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya demi memikat pelatih Stefano Cugurra. Pemain berusia 25 tahun itu mengaku tim asal ibukota ini merupakan salah satu tim besar yang ada di Indonesia.

"Saya akan berusaha. Semoga saya bisa bergabung dengan tim ini," katanya usai latihan.

Pada Liga 1 yang rencananya digulirkan 26 Maret, setiap tim hanya diperbolehkan menggunakan jasa pemain asing 2+1 atau dua pemain non Asia dan satu pemain Asia. Demi mengejar kuota, tim Persija Jakarta getol mencari pemain yang dinilai mampu memenuhi kebutuhan tim.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...