Tertangkap Kamera Saat Gatot Cium Tangan SBY, Ada Apa?
istimewa

Tertangkap Kamera Saat Gatot Cium Tangan SBY, Ada Apa?

Senin, 4 Jun 2018 | 13:12 | Rusmanto

WinNetNews.com - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tertangkap kamera mencium tangan Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhyono (SBY) di sebuah acara buka puasa bersama. Wakil Ketua Umum PD Syarief Hasan meminta agar momen itu tak diartikan berlebihan.

"Momen yang kita saksikan itu menurut saya hubungan emosional antara seorang senior dan junior. Jangan diartikan yang lain-lain dulu lah," kata Syarief di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018). 

Syarief mengatakan, momen tersebut wajar. Sebab, Gatot pernah dibina oleh SBY yang saat itu menjabat sebagai Presiden RI ketika menjadi KSAD. Selain itu, sebagai junior dan senior di dalam militer, keduanya memiliki ikatan moral yang kuat. 

"Antara atasan dan anak buah pasukan. Sangat erat," ujarnya. 

Syarief berharap agar momen tersebut tidak ditafsirkan berlebih, termasuk terkait dengan arah dukungan di Pilpres 2019. Ia menegaskan, momen Gatot mencium tangan SBY dalam pertemuan silaturahmi itu, hanya menunjukkan hubungan junior dan senior. 

"Jangan diartikan yang lain-lain dulu lah," sebut Syarief.

Sebelumnya, Gatot mencium tangan SBY saat acara buka puasa bersama di kediaman pengusaha Chairul Tanjung, di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6) kemarin. Gatot Nurmantyo menunduk dan memegang tangan SBY.

Gatot sudah berkomentar soal fotonya yang mencium tangan SBY kemudian viral tersebut. Dia menuturkan alasan mencium tangan Presiden ke-6 RI itu lantaran dirinya menganggap SBY seperti orang tuanya sendiri.

 

 

"Saya ini prajurit, lahir dari keluarga prajurit, dan kini, saya pensiun setelah melengkapi bakti saya pada negara. Orang yang saya cium tangannya ini sudah seperti orang tua saya, Pak @SBYudhoyono memimpin bangsa ini 10 tahun sebagai Presiden," tulis Gatot pada Twitter-nya, @Nurmantyo_Gatot, Senin (4/6). (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...