(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tertular HIV Saat Facial Wajah, Wanita Ini Viral

Cindy
Cindy

Tertular HIV Saat Facial Wajah, Wanita Ini Viral Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Penularan HIV selama ini diketahui melalui hubungan seksual, jarum suntik, transfusi darah dan asi. Namun,baru-baru ini seorang wanita menceritakan ia tertular HIV karena melakukan facial wajah. 

Sang wanita yang tidak disebutkan namanya itu mengaku tidak pernah berhubungan seksual dengan pria lain selain suaminya. Sementara sang suami negatif HIV. Wanita juga mengatakan dirinya tidak pernah terkena kontak dengan jarum suntik bergantian.


"Hai dea...sorry cm mau share kalo saya juga HIV+ dan saya gak pernah berhubungan badan selain dgn suami dan suami saya negative dr HIV. Menurut penjelasan dokter kemungkinan saya terkena dr treatment facial.. krn saya blm pernah ke dokter gigi atau terkena jarum suntik bergantian (drugs) tp saya bisa 1 bln 1 x facial dulu nya.. menurut dokter klinik tempat saya facial gak steril peralatan nya dan itu berhubungan dgn darah (pencet jerawat) memang kasus saya ini tergolong rare case tp bs dijadikan contoh kalo mau cari tempat facial jgn segan untuk tanya kalo perlu lihat sendiri peralatan nya disteril dgn benar atau gak :)," demikian tulis sang wanita tersebut. 

Seperti yang diketahui,facial merupakan salah satu perawatan kulit wajah yang meliputi proses membersihkan komedo sampai memencet jerawat. HIV sendiri memang diketahui bisa menular melalui injeksi langsung ke aliran darah atau kontak dengan membran mukosa atau jaringan yang terluka dengan cairan tertentu (darah, semen, sekresi vagina dan ASI) yang berasal dari penderita HIV.
image0

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});