Terungkap! Begini Kronologis Penyusupan Mako Brimob!
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Rikwanto/Foto: Zool WNN

Terungkap! Begini Kronologis Penyusupan Mako Brimob!

Rabu, 10 Mei 2017 | 16:59 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol. Rikwanto, memaparkan kecurigaan penyusup di Mako Brimob. Selain tidak adanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dibawa oleh kedua penyusup, indikasi-indikasi lain juga menjadi ukurannya.

"Hari ini, 13.15 WIB, dua orang mengendarai kendaraan bermotor roda dua, hendak menyusup masuk ke dalam Mako Brimob. Tapi karena mencurigakan, mereka diberhentikan lalu ditanyakan oleh anggota operasional bagian Intel, maksud dan tujuan kedua orang tersebut ke dalam asrama. Keduanya menjawab mau ketemu Kolonel Budi," papar Rikwanto, Rabu (10/05/2017).

Rikwanto melanjutkan, setelah ditanyakan identitas, kedua orang tersebut malah melemparkan tas kulit warna coklat dan melarikan diri.

"Spontan saja, anggota yang berada di penjagaan 01 Gerbang Utama Mako Brimob, mengejar dan mengeluarkan satu kali tembakan peringatan ke udara. Usainya, aparat mengamankan dua orang tersebut ke kantor Propam Mako Brimob untuk di periksa," lanjutnya.

"Lalu pada pukul 13.45 WIB, keduanya diperiksa di ruangan Paminal Sie Propam Korps Brimob. Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku mengaku bahwa maksud dan tujuan mereka tersebut hendak melakukan pencurian tas di seputaran Kelapa Dua, Depok. Saat diperiksa, keduanya tidak memiliki KTP atau identitas lainnya," tambah Rikwanto.

Modus keduanya, pungkas Rikwanto, dengan menggunakan jaket salah satu ojek online. Padahal keduanya bukan pengendara dan penumpang ojek online.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...