Terungkap, Ini Arti Nama Cucu Keempat Jokowi
Sumber foto: Tribunews.com

Terungkap, Ini Arti Nama Cucu Keempat Jokowi

Rabu, 12 Agt 2020 | 14:09 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Kebahagian masih terasa di keluarga besar Presiden Joko Widodo. Seperti yang kita ketahui, putri Jokowi, Kahiyang Ayu baru saja melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki pada pada 3 Agustus 2020 lalu.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Panembahan Al Nahyan Nasution. Kehadiran cucu keempat Presiden Joko Widodo itu merupakan hal yang tidak diduga, karena lahir di tengah pandemi sehingga media tidak begitu tahu kehamilan Kahiyang Ayu. 

Seperti cucu Jokowi yang lainnya, anak kedua Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini juga memiliki arti yang mendalam. 

Sebelumnya, melalui akun Instagramnya Bobby mengumumkan nama anak laki-lakinya tersebut. “Assalamualaikum… halo om, tante, kakak & abang semuanya… Kenalkan namaku Panembahan Al Nahyan Nasution, adeknya kak Sedah Mirah Nasution," ungkap suami Kahiyang Ayu itu.

Panembahan berarti raja atau pemimpin. Kata Panembahan juga terdapat di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang memiliki makna raja atau gelar kebangsawanan.

Adapun Al Nahyan yang berasal dari bahasa Arab memiliki arti mencegah atau terhindarkan dari kegiatan-kegiatan buruk. Terakhir Nasution merupakan marga dari keluarga Bobby.

Jika digabungkan nama  cucu keempat Jokowi adalah pemimpin pencegah kejadian buruk dari keluarga Nasution.

Kelahiran anak kedua Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu melalui proses operasi caesar yang bertepat dengan hari ASI sedunia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...