Terungkap, Ini Salah Satu Target Pembunuhan Tersangka Kericuhan 22 Mei
Foto: Antara Foto/Syaiful Hakim

Terungkap, Ini Salah Satu Target Pembunuhan Tersangka Kericuhan 22 Mei

Selasa, 28 Mei 2019 | 14:36 | Daniel

Winnetnews.com - Mabes Polri menangkap enam orang pelaku kerusuhan pada 22 Mei 2019. Sebelumnya keenam tersangka mengakui jika ada tugas untuk membunuh orang-orang penting yang memang sudah ditarget. Ternyata, salah satu target mereka adalah pimpinan lembaga survei.

Pimpinan lembaga survei tersebut merupakan salah satu dari total lima target pembunuhan oleh keenam tersangka pada 22 Mei 2019. Selain pimpinan lembaga survei, empat orang lainnya adalah tokoh nasional.

“Jadi pemimpin lembaga survei itu disuruh dihajar dulu. Nanti baru dikasih uang dan seluruh keluarganya ditanggung,” ujar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Kantor Kemenko Polhukam, seperti dikutip dari Antara.

“Dari enam tersangka ada HK sebagai pemimpin, HK ini dipesan oleh aktor intelektual yang didesain semua rencana dan ada penyandang dana di atasnya,” jelas Dedi.

HK juga berperan untuk mencari eksekutor dan perlengkapan seperti senjata api. Selain HK, ada pula AZ, IF, TJ, AD, dan AF. Mereka semua memiliki peran dan tugasnya masing-masing pada saat kericuhan 22 Mei 2019 berlangsung.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...