Terungkap! Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Dibantu Oknum TNI
Foto:Instagram.com@rachelvennya

Terungkap! Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Dibantu Oknum TNI

Kamis, 14 Okt 2021 | 09:14 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Selebgram Rachel Vennya saat ini masih menjadi sorotan publik lantaran diduga kabur dari masa karangtina sepulang dari Amerika Serikat.

Seharusnya, setiba di Indonesia, Rachel Vennya melakukan karantina mandiri di hotel. Namun, ia berdalih hendak karantina di Wisma Atlet Pademangan. Kemudian, dirinya juga disebut hanya menjalani karantina selama tiga hari, alih-alih delapan hari sesuai ketentuan.

Menurut Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS, kaburnya Rachel Vennya dari Wisma Atlet Pademangan tengah diselidiki.

"Saat ini Pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan terkait berita kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, pemeriksaan yang dilakukan dimulai dari hulu sampai ke hilir dalam arti pemeriksaan dilakukan dimulai dari bandara sampai dengan di RSDC Wisma Pademangan," ujar Kolonel Arh Herwin BS, dilansir dari Detikcom.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, ditemukan dugaan adanya oknum anggota TNI yang membantu Rachel Vennya kabur dari kewajiban karantina di hotel.

"Pada kasus selebgram Rachel Vennya menunjukkan bahwa yang bersangkutan tidak berhak mendapat fasilitas tersebut. Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan non prosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI)  berinisial An. FS, yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," tambahnya.

Terlebih, Herwin memaparkan Keputusan Kepala Satgas COVID-19 Nomor 12/2021 pada 15 September 2021 bahwa Rachel Vennya tidak termasuk dalam golongan orang yang berhak mendapat fasilitas di Wisma Atlet.

Hingga saat ini Rachel Vennya masih belum memberikan klarifikasinya terkait kabar ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...