Tes Menunjukkan Apakah Anda Pecandu Smartphone atau Bukan. Yuk Dicoba !

Nadia Chevina
Kamis, 27 Agustus 2015 08:11 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Kamis, 27 Agustus 2015 08:11 WIB
Image Tes Menunjukkan Apakah Anda Pecandu Smartphone atau Bukan. Yuk Dicoba !

Di kehidupan sekarang ini yang semakin maju, membuat manusia semakin pintar menggunakan alat-alat canggih yang diproduksi oleh perusahaan terkemuka. Menggunakan smartphone dalam kehidupan sehari-hari saat ini bukan lagi menjadi bagian dari gaya hidup tapi sudah menjadi kebutuhan. Hampir setiap orang banyak menghabiskan waktunya dengan smartphone untuk pekerjaan sampai hiburan.

Terkadang, karena terlalu sering bermain ponsel pintar ini, orang dikatakan sudah kecanduan. Tapi apa sebenarnya kriteria seseorang bisa dikatakan sebagai pecandu smartphone atau smartphone addict?

Sebuah tes yang dinamakan tes Eichoffini bertujuan untuk mendiagnosis sindrom De Quervain, atau yang dikenal juga dengan jempol smartphone, jempol BlackBerry, atau jempol gamer. Sindrom De Quervain adalah bentuk tenosinovitis, sebuah cedera regangan yang berulang yang seringnya disebabkan oleh keseringan menggunakan jempol untuk menekan tombol.

image0

Untuk melakukan tes ini, pertama genggam ibu jari atau jempol dengan keempat jari lainnya dengan posisi tangan rileks. Setelah itu tarik genggaman ke arah bawah dan rasakan apakah terasa sakit atau tidak. Jika terasa sakit, maka kamu adalah pecandu smartphone.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu