Tesla Tak Ingin Kembangkan Mobil Terbang
ilustrasi

Tesla Tak Ingin Kembangkan Mobil Terbang

Senin, 1 Mei 2017 | 16:00 | Rusmanto

WinNetNews.com - Saat banyak perusahaan lain sibuk mengembangkan mobil terbang, CEO Tesla Elon Musk tetap fokus mengembangkan sarana transportasi darat (dan di bawah) tanah.

Musk punya sejumlah alasan kenapa ia tak tertarik mengembangkan mobil terbang, dan memfokuskan pada pengembangan Hyperloop dan sejumlah teknologi lainnya. Menurutnya, mobil terbang itu bisa membuat orang resah.

Menurutnya, hambatan utama dari mobil terbang adalah mobil-mobil itu cenderung berisik dan menghasilkan banyak angin agar tetap bisa mengapung di udara. Ditambah lagi adanya faktor kegelisahan yang ditimbulkan oleh mobil terbang.

"Coba saja bayangkan sesuatu terbang di atas kepala Anda. Itu bukanlah situasi yang bisa mengurangi kegelisahan. Apakah mobil ini akan terlepas dari mesinnya dan memenggal kepala saat terbang melewatiku?," ujar Musk dalam sebuah wawancara.

Selain itu, Musk juga mengomentari sejumlah perusahaan otomotif yang dinilainya mengikuti langkah Tesla menciptakan mobil elektrik, demikian dikutip dari Business Insider, Senin (1/5/2017).

"Saya pikir hampir semua pembuat mobil punya program mobil elektrik. Beberapa di antaranya malah serius dalam transisi sepenuhnya ke elektrik. Kabarnya, untuk memotivasi eksekutif BMW (dalam membuat mobil elektrik) mereka menunjukkan foto wajahku," tutupnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...