Skip to main content

Tetap Semangat Bekerja Di Hari Senin, Ini Loh Tipsnya?

Tetap Semangat Bekerja Di Hari Senin Ini Loh Tipsnya

WinNetNews.com - Entah apa yang menyebabkan Hari Senin menjadi momok bagi sebagian pegawai. Ketika Senin tiba, seakan tubuh menjadi lemah tanpa gemulai dan tak tau arah jalan ngantor. Perasaan tidak semangat, kurang gairah seakan datang ketika Senin tiba.

Ternyata, setelah saya selidiki, pegawai-pegawai yang merasa ‘malas’ buat ngantor di Hari Senin adalah pegawai yang tidak suka dengan kerjaannya. Dia merasa bahwa kerjaannya berat banget, tapi tetap harus dilakukan. Itulah anehnya dan hal semacam ini hendaknya tidak boleh dibenamkan diperasaan terlebih hati. Nanti jadi pikiran.

Untuk itu, jadikannya pekerjaanmu sebagai sarana bermain dan bersenang-senang. Kamu bisa melalui hal ini supaya di hari Senin kamu bisa ceria dan menyapa rekan-rekan kerjamu dengan penuh canda tawa.

Dikutip dari ruangpegawai, Jakarta, ditulis (30/10/2016), nah berikut ini langkah supaya hari senin tetap semangat untuk bekerja, di simak ya :

- Bangun Pagi-Pagi Sungguh Senang

Tidurlah lebih awal agar bisa selalu bangun pagi di Hari Senin. Saya sarankan bangun maksimal pukul 05.00. Agar kamu bisa punya waktu untuk menghirup udara segar dan bisa sedikit menggerakkan otot-ototmu setelah beristirahat 8 jam. Jangan seperti lagu Bangun tidur ku terus mandi. Itu justru akan membuatmu loyo. Bangun pagi itu, langsung minum air putih dulu satu gelas, lebih juga boleh. Terus aktivitas ringan, olahraga atau senam-senam gitu.. baru dilanjut mandi.

- Gunakan Pakaian Yang Kontras

Bukan berarti kontras yang norak lho ya. Kontras disini maksudnya warna-warna yang cerah, jika kamu perempuan bisa dikolaborasikan dengan pernak-pernik fashion lainnya. Secara tidak langsung ini akan membuatmu lebih percaya diri dan membuat semangat meningkat.

- Jangan Lupa Sarapan Yang Bernutrisi

Sarapan itu penting, dan yang lebih penting adalah sarapan yang mengandung nutrisi. Ada karbohidratnya, vitamin, mineral, protein dan lain-lain. Jangan asal kenyang, kalau asal kenyang, saya jamin nanti sekitar jam 9-10 kamu bakal kelaparan dikantor dan tentunya malah kurang bergairah.

- Susun Rencana Kerja Mu Dalam Seminggu Ke depan

Banyak yang berpikiran bahwa hari Senin itu awal dari banyaknya kerjaan. Ya, itu benar. Tapi…sebaiknya mulai sekarang pikiran itu kamu ubah. Ubahlah menjadi Senin untuk segera menyelesaikan pekerjaan akan weekend bisa segera datang. Susunlah rencana kerja mu dalam seminggu ke depan. Sehingga, kamu bisa lebih mudah dalam mengatur waktu bekerja di awal minggumu.

Semangat ya…

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top