Skip to main content

Tezaru Soba dari Sagami Soba, soba dingin yang disajikan bersama tempura.

Tezaru Soba dari Sagami Soba, soba dingin yang disajikan bersama tempura.
Tezaru Soba dari Sagami Soba, soba dingin yang disajikan bersama tempura.

Mie biasanya disajikan dengan cara digoreng atau bersama kuah panas yang menggugah selera. Tapi pernahkan Anda menyantap mi dengan kuah dingin seperti air es?

Meskipun bukan menjadi hal baru, cara menyantap mi seperti ini lumrah disajikan di Jepang, khususnya untuk soba. Soba merupakan mi khas Jepang yang terbuat dari buckwheat, sejenis gandum yang memiliki kandungan asam amino dan flavonoids yang tinggi.

Untuk merasakan sensasi menyantap mi dingin ini, tak perlu jauh-jauh melancong ke Jepang. Sebab, cukup banyak restoran Jepang di Indonesia yang menyajikan soba dingin, salah satunya Sagami Soba.

image0

Jangan lupa juga untuk cicipi Chicken Tebasaki. Makanan pendamping berupa sayap ayam goreng ini menjadi salah satu menu favorit di Sagami Udon. Chicken Tebasaki memberikan rasa asin ditiap gigitannya namun terasa nikmat berpadu dengan taburan wijen di atasnya.

Tersedia menu-menu lain seperti donburi, kari, dan juga sushi. Bagi yang kurang suka udon, Sagami Soba juga menawarkan jenis mi lain, yakni udon dan ume. Ume merupakan mi yang dicampur dengan buah plum sehingga menghasilkan rasa yang sedikit asam.

image1

Untuk keaslian rasa, Sagami Soba menjamin rasa yang ditawarkan tiap masakan asli seperti yang dihidangkan di Negeri Sakura. Sebab, sebagian besar bahan-bahan masih diimpor langsung dari Jepang.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top