The Fed: Kebijakan Suku Bunga Sudah Tepat

The Fed: Kebijakan Suku Bunga Sudah Tepat

Jumat, 8 Apr 2016 | 09:00 | Rusmanto
WinNetNews.com - Ekonomi Amerika Serikat bergerak stabil dengan beberapa tanda-tanda inflasi sehingga kebijakan suku bunga the Fed saat ini dinilai sudah tepat.

Dalam pidatonya pada Kamis malam waktu AS, Gubernur The Fed Janet Yellen mengatakan bahwa tujuh tahun setelah krisis keuangan yang besar di dunia, pasar tenaga kerja AS sekarang hampir mencapai titik tertinggi sehingga inflasi tidak akan ditahan lebih lama lagi menyusul dolar yang kuat dan rendahnya harga minyak.

“Ekonomi AS terus berkembang dengan memuaskan. Kita terus melihat data tingkat pekerjaan yang baik, beberapa bukti menunjukkan inflasi bergerak naik, itulah ekspektasi kami saat menaikkan suku bunga Desember lalu,” kata Yellen dalam pidatonya di International House seperti yang dikutip oleh Reuters, Jumat (8/4/2016).

“Ya, ada dukungan dalam kebijakan moneter yang kita miliki, tetapi keputusan untuk meningkatkan suku bunga secara bertahap adalah keputusan yang tepat,” lanjutnya.

Bank sentral AS menaikkan suku bunga acuan mereka pada Desember tahun lalu dan merupakan kenaikan pertama sejak hampir 10 tahun lalu.

disadur dari situs bisnis

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...